Rem Blong, Truk Tabrak Masjid dan Rumah - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » , » Rem Blong, Truk Tabrak Masjid dan Rumah

Rem Blong, Truk Tabrak Masjid dan Rumah

Written By Mang Raka on Kamis, 01 September 2016 | 20.38.00

PURWAKARTA, RAKA - Akibat rem blong, truk dengan nomor polisi B 8661 GG menabrak rumah dan masjid di Jalan Pemuda, Desa Bunder Kecamatan Jatiluhur, Rabu (31/8).
Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini. Namun dua bangunan hancur dan satu unit mobil parah akibat insiden kecelakaan tunggal tersebut.
Kejadian ini bermula saat mobil yang dikemudikan Andi (35), warga asal Kecamatan Plered hendak menghantarkan pasir dari arah Plered menuju kota Purwakarta. Namun saat melintas di jalur yang menikung dan menurun, sopir tidak bisa mengendalikan mobil lantaran rem dalam kondisi blong. Khawatir menabrak kendaraan yang ada di depannya,  sopir kemudian membanting mobil yang dikemudikan ke sebelah kiri. Alhasil, truk pengangkut pasir tersebut menghantam masjid dan rumah warga.
Kabag Ops Satuan Lalu Lintas Polres Purwakarta, Iptu Gugun membenarkan kejadian tersebut. Dari hasil pemeriksaan sementara dan keterangan saksi mata kejadian, kecelakaan tunggal ini akibat kondisi rem mobil dalam kondisi blong. "Hasil riksa sementara, kecelakaan ini akibat rem blong. Namun untuk memastikan hal tersebut, kami masih melakukan pengecekan di lokasi berikut permintaan keterangan saki dan korban di lapangan," ujarnya.
Dia menduga, ada kelalaian dari pihak pengemudi yang tak melakukan pengecekan ?kondisi kendaraan sebelum digunakan. "Dugaan sementara ada kelalaian dipihak pengemudi, padahal kondisi di jalur ini kan kita tahu sendiri berkelok dengan turunan dan ini terbilang ekstrim," jelasnya.
Sementara, Dede Zaenudin (28) saksi mata kejadian mengatakan, tidak mengetahui secara perisis kecelakaan tersebut. Namun tiba-tiba saja terdengar suara keras yang kemudian memancing perhatian pengendara dan warga setempat. "Tiba-tiba sajah ada suara keras, pas saya lihat ternyata mobil nabrak," singkat dia. (awk)

Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template