Realisasi Jembatan Dengklok-Pebayuran Belum Nampak - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Realisasi Jembatan Dengklok-Pebayuran Belum Nampak

Realisasi Jembatan Dengklok-Pebayuran Belum Nampak

Written By Mang Raka on Jumat, 09 September 2016 | 15.00.00

RENGASDENGKLOK, RAKA - Upaya pemerintah membangun jembatan ke Bekasi dari Rengasdengklok hingga saat ini belum terlihat. Sebab, masyarakat sekitar mengaku belum mengetahui sama sekali terhadap rencana tersebut.
Darman, pedagang Tugu Proklamasi saat ditanya seputar jembatan penghubung Dengklok-Pebayuran mengaku belum tahu soal rencana tersebut. "Gak ngerti malahan. Emangnya mau dibikin jembatan ya? Dimana lokasinya," kata dia balik bertanya saat dimintai tanggapan.
Sebagaimana diketahui sebelumnya, harapan warga Rengasdengklok untuk memiliki akses infrastruktur jembatan menuju Kabupaten Bekasi sepertinya akan segera terwujud. Sebab Dinas Bina Marga di dua kabupaten ini sudah berkoordinasi dan melakukan langkah-langkah persiapan memuluskan proyek tersebut.
Sekretaris Dinas Bina Marga dan Pengairan Ruskandar mengakui di Dengklok segera dibangun jembatan yang melintang diatas Sungai Citarum yang menghubungkan Karawang-Bekasi. "Betul kami dari Bina Marga berencana membangun jembatan Dengklok-Pebayuran," kata dia memastikan.
Progres pembangunannya, kata Ruskandar, tengah dibahas oleh dua wilayah. "Dinas Bina Marga Karawang dan Dinas Bina Marga Kabupaten Bekasi sudah berkoordinasi perihal pembangunan jembatan ini. Kami berdua sedang fokus membahas soal lahan yang akan digunakan untuk membuat jembatan," tandas pria itu.
Di lain pihak, Camat Rengasdengklok Asep Wahyu Suherman juga mengamini perihal pembuatan jembatan di wilayahnya. "Sudah dicek kemarin oleh Bina Marga kemarin. Cuma seperti apa kelanjutannya itu di Dinas Bina Marga," ujar Asep Wahyu membenarkan.
Pemerintah kecamatan, sambung dia, menyambut baik rencana pembangunan jembatan ini. "Kami tentu sangat senang sekali kalau jadi mah. Warga gak perlu lagi naik perahu kalau mau melintas ke Pebayuran, begitu juga sebaliknya," tutup mantan Camat Jatisari ini.
Rencana pembangunan jembatan ini pun disambut gembira warga yang biasa beraktivitas di Pebayuran. Kholisoh mengaku terkejut ketika mendengar bakal ada jembatan di Dengklok ke Bekasi. "Masa sih ah? kata siapa?," kata dia bertanya.
Ketika Radar Karawang memastikan pembangunan jembatan ini ia pun mengaku setuju dan bahagia. "Ya kalau bener mah nuhun pisan atuh. Selama puluhan tahun kita kalau mau nyeberang harus pakai perahu. Dan kadang gak bisa nyeberang kalau air Citarum lagi tinggi," kata dia menjelaskan.
Ia yakin, keberadaan jembatan, akan memudahkan warga yang memiliki aktivitas di dua daerah ini. "Saya kebetulan saudaranya banyak di Pebayuran. Makanya hampir tiap minggu main kesana. Alhamdulillah atuh kalau memang mau dibangun mah," kata dia bersyukur. (fah)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template