PPP Djan Farid Gelar Muscab - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » PPP Djan Farid Gelar Muscab

PPP Djan Farid Gelar Muscab

Written By Mang Raka on Rabu, 28 September 2016 | 17.55.00

KARAWANG, RAKA - Suhu politik di tubuh Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Karawang mendadak panas. Pasalnya, PPP kubu Djan Farid yang digawangi oleh H Asep Dasuki menggelar musyawarah cabang gabungan, Selasa (27/9) kemarin.
Ketua Muscab PPP gabungan (Karawang, Bekasi, Purwakarta) Ade Hasan mengatakan, Asep Dasuki terpilih secara aklamasi. Dan memiliki waktu kurang lebih satu bulan untuk membentuk kepengurusan. "Untuk kepengurusan, ya kita berikan waktu satu bulanan," katanya.
Disinggung soal tudingan muscab PPP gabungan ilegal oleh PPP kubu Romahurmuziy yang digawangi Hj Lina Sugiharti, Ade menangkisnya. Menurutnya, muscab PPP gabungan sudah mendapat izin tertulis dari Polda Jabar. Selain itu, Muscab PPP kubu Djan Farid juga sudah jelas, yaitu putusan Mahkamah Agung yang tertera dalam SK 601 dan 504. "Untuk izin sudah jelas. Makanya tadi meski ada upaya pembubaran oleh kubu Hj Lina Sugiaharti dengan menggunakan pihak lain tidak bisa. Dan terbukti Muscab PPP yang kita gelar berjalan lancar," ungkapnya.
Ia melanjutkan, muscab gabungan dilakukan untuk mempercepat verifikasi partai dalam kepesertaan partai politik Pemilu 2019. Selain itu, muscab juga sebagai wadah bagi para senior PPP dan keluarga besar PPP di Karawang. "Mereka membutuhkan wadah PPP yang sebenarnya," terangnya.
Sedangkan soal rencana Hj Lina yang akan melakukan PAW terhadap anggota DPRD H Asep Dasuki, yang hari ini menjadi Ketua DPC PPP Karawang. Menurut Ade rencana itu tidak bisa dilakukan. Begitu pula sebaliknya, Ade tidak tertarik untuk melakukan PAW anggota dewan yang segaris dengan Lina. "Jika memang punya dokumen dan bukti untuk bisa melakukan PAW, tidak perlu membawa massa atau orang banyak. Cukup datangi Menteri Dalam Negeri meminta PAW bagi anggota dewan yang dikehendaki," ujarnya.
Di tempat berbeda, Lina mengatakan akan melakukan PAW kepada Asep Dasuki yang dianggap mbalelo. "Kita akan lakukan PAW. Dan Muscab PPP Djan Farid ilegal dan harus dibubarkan," ungkapnya. (dri)





Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template