PON XIX Dijaga 24.500 Personel - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » PON XIX Dijaga 24.500 Personel

PON XIX Dijaga 24.500 Personel

Written By Mang Raka on Selasa, 06 September 2016 | 21.11.00

CIAMPEL, RAKA - Untuk mengamankan pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX di 65 venue yang tersebar di 14 kabupaten dan kota, Kepolisian Daerah Jawa Barat menyiapkan 24.500 personel.
Hal tersebut diungkapkan Wakil Kapolda Jawa Barat Brigadir Jenderal Nana Sudjana saat meninjau lokasi pertandingan cabang olahraga dayung di Situ Cipule, Desa Mulyasari, Kecamatan Ciampel, Senin (5/9). Dia juga mengatakan, kedatangannya untuk memantau persiapan tempat yang akan dipergunakan sebagai lokasi perlombaan.
Lebih lanjut Nana menjelaskan, selain mengerahkan personel dari kepolisian, akan diback up pula oleh anggota TNI dari Kodam Siliwangi, serta Satuan Polisi Pamong Praja. Sehingga nantinya, 24.500 personel benar-benar disiagakan selama PON XIX berlangsung di 65 venue yang tersebar di 14 kabupaten dan kota. "Kondisi saat ini relatif aman, masyarakat serta aparat kepolisian cukup intensif melakukan pengamanan," tutur Brigjen Nana Sudjana, didampingi Kapolres Karawang AKBP Andi Herindra saat dihubungi Radar Karawang di Situ Cipule.
Nana melanjutkan, pertandingan cabor dayung di Situ Cipule akan diselenggarakan pada tanggal 17 hingga 29 September. Sementara pembukaannya akan dilakukan oleh Presiden Joko Widodo di Bandung. "Terkait persiapan PON mulai dari pembukaan hingga penutupannya, pihak pengamanan telah siap," tegasnya.
Hanya saja, ada atensi khusus pada acara pembukaan nanti, karena akan dihadiri oleh Presiden RI. "Untuk pengamanan khusus, ada beberapa atensi yang dikhususkan, yang terutama pas pembukaan oleh Bapak Presiden, walaupun semuanya pun khusus kami jaga pengamanannya," kata Wakapolda Jabar.
Pihaknya berharap, pelaksanaan PON XIX dapat berjalan dengan lancar di 65 venue, yang tersebar di berbagai kabupaten dan kota di Jawa Barat. (ian)

Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template