Polsek Bojong Gencar Patroli - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Polsek Bojong Gencar Patroli

Polsek Bojong Gencar Patroli

Written By Mang Raka on Rabu, 21 September 2016 | 16.00.00

PURWAKARTA,RAKA - Masyarakat yang berada pedesaan di Kecamatan Bojong, bakal merasa tenang. Pasalnya, patroli yang dilakukan jajaran Polsek Bojong membuat warga sekitar aman dari aksi kejahatan. Hal itu bukan tanpa alasan sebab, Kapolsek Bojong Iptu.Teguh Sujito bersama anggotanya tidak hanya sekedar keliling desa, namun juga melakukan interaksi langsung dengan warga seperti ikut bergabung di pos ronda warga yang ada di desa serta ikut keliling dengan petugas ronda serta hal lainnya.
Salah satu tokoh masyarakat Kecamatan Bojong H. Oja (50), mengapresiasi kegiatan Kapolsek Bojong dan anggotanya untuk mengurangi tingkat kejahatan. "Karena Pak Kapolsek Bojong beserta anggotanya kerap patroli baik siang dan malam hari, mayarakat merasa lebih tenang karena merasa ada yang melindungi dan menjaga mereka," ungkap Oja, Selasa (20/9).
Sementara itu Kepala Desa Cikeris Dasep (55), juga membenarkan apa yang dikatakan Oja, apa yang dilakukan Kapolsek Bojong dan anggotanya tersebut membuat masyarakat tenang baik itu siang hari maupun malam hari. "Saya berharap apa yang dilakukan pihak Polsek Bojong ini terus dilakukan, sehingga tingkat kriminalitas bisa terus menurun,'' harapnya.
Dasep juga menjelaskan, selain sering melakukan patroli dan sambangi warga setiap harinya, Kapolsek Bojong beserta anggotanya juga kerap membantu masyarakat yang lagi terkena masalah, ikut gotong royong, mensosialisasikan peraturan lalu lintas serta hal lainnya yang perkaitan dengan tugas sebagai anggota kepolisian. "Seperti di Desa Cikeris ini, Kapolsek Bojong Iptu Teguh Sujito dan anggotanya sering hadir disetiap kegiatan di kantor desa serta hadir saat diundang masyarakat dalam sebuah acara dan saat warga ada yang terkena musibah pun mereka langsung hadir," jelasnya.
Di tempat yang sama, Kapolsek Bojong Iptu Teguh Sujito mengatakan, apa yang ia lakukan bersama anggotanya dalam menggiatkan patroli malam dan sambangi warga pada malam hari serta kegiatan lainnya, semata - mata sebagai perwujudan tugas yang ia emban sebagai anggota kepolisian untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat di wilayah hukumnya khusus di desa - desa yang ada di wilayah Kecamatan Bojong. "Alhamdulillah, karena rutin kita lakukan hal tersebut tingkat kriminalitas yang terjadi menurun dan masyarakat memberikan respon yang positif saat anggota kita mendatangi warga yang sedang ronda malam," kata Teguh.
Teguh juga menambahkan, saat melakukan patroli di malam hari, pihaknya selalu di temani perangkat desa setempat hal itu dilakukan agar kita mengetahui secara jelas karakter masyarakat serta bisa lebih mengenal lingkungan sekitar. "Selain itu, saya juga mengintruksikan kepada semua anggota saya untuk menyelesaikan masalah yang sedang dihadapi warga apapun itu masalahnya, jika tidak selesai juga saya akan turut serta menyelesaikannya ", tambah Teguh. (gan)

Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template