Polisi Hutan Jaga Lahan di Telukjambe Barat - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Polisi Hutan Jaga Lahan di Telukjambe Barat

Polisi Hutan Jaga Lahan di Telukjambe Barat

Written By Mang Raka on Kamis, 01 September 2016 | 12.00.00

PERUM Perhutani Divisi Regional Jawa Barat dan Banten menyiagakan 72 personil polisi hutan (Polhut) untuk melakukan pengawasan dan penjagaan agar proyek pemagaran yang tengah dilaksanakan PT Pertiwi Lestari (PL) tidak memasuki areal hutan. Selain anggota Polhut, warga yang tergabung dalam Lembaga Masyarakat Desa Hutan (LMDH) juga ikut siaga menjaga hutan agar tidak berubah menjadi kawasan industri.

Asisten Perum Perhutani Telukjambe, Arif, mengatakan seluruh personil yang disiagakan di kawasan hutan tersebut direkrut dari 14 kesatuan pemangku hutan (KPH) yang ada di Jabar.  Masing-masing, KPH direkrut sebanyak  3 (tiga)  personil untuk menlakukan pengawasan dan penjagaan. "Mereka akan bertugas disini atas perintah pimpinan divisi regional (divre) Jabar-Banten," katanya.
Selain itu, kata dia, pihaknya juga telah mendapat perintah dari biro hukum Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) untuk tetap mempertahankan kawasan tersebut sebagai kawasan hutan. "Kami grass-root bertindak sesuai komando yang diatas. Direksi juga menyelesaikan secara jalur hukum. Kunci ada diplanologi Kemen LHK  terkait lokasi tersebut. Karena lokasi tersebut merupakan kawasan hutan," ," jelas Arif.
Sebelumnya Humas PT Pertiwi Lestari (PL) mengatakan pihaknya pun sudah menyerahkan persoalan ini ke jalur hukum. Jika pun dilakukan pemagaran itu karena memenuhi kewajiban Hak Guna Bangunan (HGB) yang mereka miliki. Terlepas dari kalah atau menang, pengadilan yang memutuskan. Hanya saja, patut diingatkan, apapun keputusan pengadilan nantinya siapapun harus legowo menerima. (ops)

Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template