Pesilat SMAN 2 TJT Rajin Berlatih - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Pesilat SMAN 2 TJT Rajin Berlatih

Pesilat SMAN 2 TJT Rajin Berlatih

Written By Mang Raka on Rabu, 21 September 2016 | 12.30.00

KARAWANG, RAKA – Banyak hal yang dilakukan dalam menguisi waktu luang dengan kegiatan yang baik buat kesehatan tubuh, seperti yang tengah dilakukan oleh sejumlah siswa Sekolah Menengan Atas Negeri (SMAN) 2 Telukjambe Timur (TJT). Mereka terlihat begitu asik saat mengikuti ekskul pencak silat yang dilaksanakan di halaman sekolah..
Salah satu siswa SMAN 2 TJT yang juga bergabung dalam ekskul pencak silat, M Imam Sobari misalnya, belajar seni bela diri atau pencak silat bagi dia, banyak manfaat yang bisa diperoleh. Seperti menjaga kesehatan tubuh atau fisik, memberikan ketangkasan untuk membela diri, mendapat teman baru dan mendapatkan pengalaman yang tidak akan pernah ada di ekskul lainnya. “Saya senang bisa bergabung dan menjadi salah satu anggota ekskul pencak silat di SMAN 2 TJT. Selain saya senang bela diri, saya juga ingin memperkenalkan bahwa berkelahi itu bisa dilakukan dengan hal yang baik, bahkan bisa mendapatkan prestasi. Yaitu dengan pertandingan seni bela diri. Karena saat ini sudah banyak turnamen resmi bela diri, baik ditingkat kabupaten ataupun nasional,” katanya.
Adapun jadwal latihan, kata dia, dilakukan seminggu satu kali. Untuk jumlah anggotanya sendiri, saat ini sudah mencapai 20 orang lebih dan itu terdiri dari siswa SMAN 2 TJT dari kelas satu sampai kelas tiga. Untuk pelatih, pihak sekolah menyediakan orang yang memang sudah mahir dan handal dibidangnya. Sehingga para siswa bisa berlatih dengan aman tanpa merasa khawtiir akan salah dalam melakukan gerakan. “Ya meski kami masih belum memiliki gedung sekolah sendiri, tapi kami tetap bersemangat untuk terus berkreatifitas. Baik itu dibidang akademik ataupun non akademik. Saya sendiri berharap ekskul pencak silat ini bisa terus berkembang dan meraih prestasi yang membanggakan. Sehingga, nama sekolah bisa menjadi harum dan pihak yang selalu mendukung bisa merasa bangga. Kami juga berharap, gedung yang tengah didirikan sekolah bisa segara selesai agar aktifitas yang kami lakukan bisa lebih leluasa lagi,” harapnya.
Sementara itu, Kepala SMAN 2 TJT Evi Taufik mengatakan, dirinya akan selalu mendukung secara penuh semua katifitas para siswanya. Baik itu yang bergerak di akademik ataupun non akademik, yang terpenting apa yang dilakukan memiliki manfaat untuk sekolah ataupun siswa sendiri. “Ya semoga apa yang diharpakan para siswa bisa segera tercapai dan terealisasi. Pihak sekolah, khususnya saya sebagai kepala sekolah hanya bisa berusaha memberikan yang terbaik untuk para siswa. Karena siswa atau pelajar adalah aset Negara yang paling berharga,” pungkasnya. (yna)

Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template