Perusahaan Jepang Bantu 8 Sekolah Dasar - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Perusahaan Jepang Bantu 8 Sekolah Dasar

Perusahaan Jepang Bantu 8 Sekolah Dasar

Written By Mang Raka on Jumat, 30 September 2016 | 14.30.00

PURWAKARTA, RAKA- Belajar rajin dengan senang dan gembira di sekolah serta menjaga lingkungan bersama, merupakan pesan dari kegiatan aksi peduli pendidikan Kota Bukit Indah Japan Club (KBI-JC) kepada 1.650 siswa-siswi dari 8 sekolah dasar (SD) lingkungan pabrik di kawasan Kota Bukit Indah.
Menurut perwakilan KBI-JC, Aryati Sucitra, kegiatan terssebut merupakan kegiatan yang ke 30 kali dalam kurun waktu 16 tahun. Sebanyak 21 perusahaan Jepang anggota KBI-JC mengadakan aksi pendidikan terhadap lebih kurang 1.650 siswa-siswi dari 8 SD yang berlokasi di sekitar pabrik mereka di Kawasan Industri Kota Bukit Indah. "Membantu tunas-tunas kecil, membangun pribadi yang gembira dan bertanggung jawab terhadap lingkungannya, merupakan motivasi yang mendorong KBI-Japan Club untuk rutin melaksanakan kegiatan aksi peduli pendidikan secara berkelanjutan, walaupun dengan cara yang sederhana dan fungsional," jelas Aryati, disela-sela kegiatan di SDN Cinangka, Kabupaten Purwakarta, Kamis (29/9).
Dilanjutkannya, kegiatan utama pada kunjungan kali ini adalah memberikan bingkisan alat olah raga, buku bacaan edukatif yang menarik, dan membagikan alat tulis ke setiap siswa-siswi. Kampanye merawat dan menggunakan white board sebagai alat tulis bersama yang digunakan setiap hari. Kegiatan membersihkan halaman sekolah dari sampah berceceran, dengan cara memungut sampah bersama. "Kegiatan ini mengajak secara aktif mengambil bagian dalam menyelesaikan masalah lingkungan di sekitarnya," ujarnya.
Adapun perusahaan-perusahaan Jepang yang ikut serta dalam kegiatan rutin tersebut adalah Sumi Indo Wiring Systems, Mitsuba Automotive, Nissan Motor, Tatsumi Indonesia, Autotech Indonesia, Sanwa Musen, Totku, IMC Tekno, Kotobukiya Indo Classic, TS Tech, Univance Indonesia, Unipres Indonesia, Noritake Indonesia, FD Industri, Alpha Automotive, Vantec Indomobil, Kyokuto Indomobil Mfg, Cominix Indoneisa, Okamoto Logistics, NSS dan HINO Motors Mfg Indonesia.
Sedangkan bingkisan utama yang diberikan kali ini adalah alat olah raga seperti bola voli, bola sepak, raket dan shuttlecock badminton, alat permainan kasti, dan matras untuk senam. Buku bacaan edukatif yang menarik untuk menambah koleksi perpustakaan sekolah.
Alat tulis berupa pensil, pehapus, pengerik pensil dan juga ballpoint untuk siswa kelas 4, 5 dan 6. Alat kebersihan sekolah berupa penjepit sampah agar anak-anak mudah memungut sampah yang tercecer dilingkungan sekolah. "Ada juga yang diberikan secara rutin yaitu spidol, penghapus dan alat-alat untuk merawat white board. Agar anak-anak dapat menerima pembelajaran yang ditulis guru dan white board dengan baik," jelasnya.
Perwakilan Hino, Yokota Hideyuki, meminta agar para peserta didik belajar dengan rajin, karena suatu saat diharapkan bisa bekerja di perusahaan yang ada di Kawasan Industri Bukit Indah City. Karena di BIC terdapat perusahaan-perusahaan otomotif seperti Hino dan perusahaan lainnya. "Perusahaan-perusahaan ini membuat barang-barang dengan mutu yang tinggi dan memiliki daya saing dengan barang-barang lain. Belajarlah dengan tekun agar suatu saat dapat bekerja di perusahaan yang ada di BIC," ujarnya.
Kepala SDN Cinangka, H Farid Sastra Mulyana, S.Pd, berterima kasih kepada KBI-JC yang telah memberikan bantuan berupa alat olah raga, buku bacaan, alat kebersihan dan bantuan lainnya. Tentunya pihaknya akan memanfaatkan sebaik mungkin bantuan tersebut. "Bantuan ini sangat bermanfaat untuk sekolah, untuk menjaga kebersihan skolah. Dan ada bku bacaan untuk meningkatkan pengetahun anak-anak. Yang paling utama tentunya memanfaatkan dan menjaga barang yang telah diberikan," ujarnya. (zie)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template