Perusahaan Belum Bayar Pajak Ditempeli Stiker - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Perusahaan Belum Bayar Pajak Ditempeli Stiker

Perusahaan Belum Bayar Pajak Ditempeli Stiker

Written By Mang Raka on Rabu, 07 September 2016 | 13.00.00

KARAWANG, RAKA - Dinas Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (DPPKAD) mulai memberlakukan jurus jitunya untuk memaksa wajib pajak bandel yang belum membayar pajak. Dinas ini, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpoll PP) akan menempelkan striker belum membayar pajak termasuk menyegel perusahaan yang belum membayar pajak melalui DPPKAD Karawang.

Kasatpol PP Kabupaten Karawang, Widjojo GS, terkait itu, Selasa (5/9) menegaskan akan menertibkan puluhan reklame yang belum membayar pajak. Pihaknya sudah menerima laporan dari DPPKAD menyebutkan puluhan reklame yang terpasang pada sejumlah papan reklame ternyata belum membayar pajak. Bahkan, beberapa diantara perusahaan yang belum membayar pajak tersebut sudah ditegur. "Surat teguran pertama dan kedua sudah kami layangkan. Jika surat ketiga kembali kami layangkan, iklan tersebut kami tempeli striker belum bayar pajak," kata Widjojo.
Ditegaskan Widjojo, dalam waktu dekat pihaknya akan menempeli striker belum bayar pajak tersebut, khususnya ke papan-papan reklame yang menayangkan iklan Hotel Brits, Collombia dan  Mega Baja. “Jika masih membandel dan belum beyar pajak maka kita akan membongkar bilboard itu setelah terlebih dahulu di tempeli stiker,” tegasnya.
Jika pemasang iklan tersebut sudah bayar pajak dan melengkapi perizinan pihaknya akan mencabut kembali stiker yang sudah dipasang. "Kami berharap pengusaha bisa lebih taat dalam membayar pajak dan tidak perlu ditegur dulu oleh kami baru taat membayar pajak," katanya.
Dikatakannya, kegiatan penempelan stiker ini merupakan kegiatan untuk menjalankan program pengawasan dan pembinaan dalam rangka penegakan aturan daerah, khusunya tentang ketertiban bayar pajak khususnya Perda nomor 12 tahun 2013 tentang pajak daerah.Sebab, Satpol PP merupakan aparat yang ditugasi untuk menegakkan peraturan daerah (Perda) Kabupaten Karawang.
Selain itu, kata Widjojo, ke depan pihaknya juga akan mendatangi sejumlah perusahaan yang belum membayar pajak katering. Sebab sudah ada komunikasi dengan DPPKAD jika banyak pengusaha katering belum membayarkan pajaknya. “Jika sudah ada data penunggak pajak katering kita akan segera bergerak untuk menyurati pengusaha katering agar secepatnya membayar pajak,” tandasnya. (ops)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template