Pertama di Karawang, Ratusan Orang Ramaikan Trail Running Calincing - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Pertama di Karawang, Ratusan Orang Ramaikan Trail Running Calincing

Pertama di Karawang, Ratusan Orang Ramaikan Trail Running Calincing

Written By Mang Raka on Senin, 26 September 2016 | 15.30.00

TEGALWARU, RAKA - Sekitar 500 orang meriahkan trail running Calincing 2016 yang diselenggarakan Organisasi Kepemudaan Oepas Korak di Wana wisata Puncak Sempur, Minggu (25/9). Kegiatan lari di hutan yang didukung produsen rokok nasional itu sekaligus momentum memperingati Hari Bumi.

Kegiatan lari sejauh 5 kilometer itu diikuti berbagai komunitas. Baik dari Kabupaten Karawang dan luar Kabupaten Karawang. Pelaksanaannya resmi dibuka Kepala Desa
Cintalaksana. Kegiatan yang baru pertama kali diadakan di Kabupaten Karawang dengan rute memasuki perkampungan warga mendapat sambutan antusian warga. Rute start dan finish di Wana puncak Sempur tersebut sekaligus memperkenalkan kepada peserta lari Trail Running Calincing 2016 perkampungan Calincing yang terkenal akan asri, indah dan juga adat sundanya yang masih kental.
Perlombaan memperebutkan hadiah piala bergilir tersebut dimaksudkan bisa menjadi agenda tahunan Organisasi kepemudaan Oepas Korak selanjutnya yang sekaligus memperkenalkan hutan konservasi Puncak Sempur kepada masyarakat luas. Sementara ketua pelaksana kegiatan Danu Madsoleh berharap dengan diadakannya kegiatan itu mampu memberikan edukasi bagi peserta juga masyarakat agar melihat langsung alam hutan konservasi yang kabupaten Karawang miliki.
Selain itu dirinya juga mengaharapkan kedepannya bisa menjadi agenda tahunan yang Selain oepas korak jalani juga pengelolaan hutan yang sinergis hingga Kabupaten Karawang bisa menjadi salah satu penyumbang oksigen terbesar bagi Kabupaten Karawang khususnya dan Masyarakat luas umumnya. "Kami berharap hal itu bisa jadi cerminan bagi yang lain agar dengan melihat dan mengikuti kegiatan kami besar harapan akan menjaga hutan Karawang yang indah bisa tersampaikan. Besar keinginan kami kedepannya bisa menjadi agenda tahunan yang cukup bermanfaat. Kami pun sekaligus memperkenalkan Kampung Calincing sebagai destinasi kampung nyata buhun sunda yang masih ada dan cukup bisa di andalkan sebagai pelengkap wisata," ujarnya.
Hal senada pun dikatakan Direktur pengelola wanawisata puncak Sempur, Hilal Tamami bahwa Wanawisata Puncak Sempur akan terus membuat terobosan bagi kelangsungan hutan konservasi yang terbaik bagi Kabupaten Karawang. "Selain memperkenalkan juga ada pesan yang dibawa oleh peserta lomba lari ke khalayak bahwa Kabupaten Karawang miliki hutan destinasi cagar alam yang sangat indah. Selain itu kami berharap trail Running bisa sukses hingga kembali di adakan dengan skala yang lebih besar," harapnya.
Salah seorang peserta, Samsudin (22) asal Kabupaten Bekasi mengatakan, kegiatan trail running di Hutan Wanawisata Puncak Sempur cukup menarik. Selain hutannya yang indah, jalurnya yang cukup ekstreem juga antusias warga pun cukup meriah hingga dirinya tidak merasa kapok untuk ikut kegiatan hal yang sama di waktu yang akan datang.
"Jujur saja saya sangat senang bisa mengikuti trail running. Saya cukup menikmati sekali dengan keindahan alam Puncak sempur dan tidak menyangka ada hutan yang indah. Hanya cuaca nya saja dan bekas hujan yang bikin khawatir tapi sejauh ini kegiatan cukup bikin saya ketagihan untuk bisa datang lagi," tandasnya. (yfn)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template