Peringatan HUT Karawang, Mancing Gratis di 5 Kecamatan - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Peringatan HUT Karawang, Mancing Gratis di 5 Kecamatan

Peringatan HUT Karawang, Mancing Gratis di 5 Kecamatan

Written By Mang Raka on Rabu, 07 September 2016 | 14.00.00

CILAMAYA WETAN, RAKA - Beragam agenda Hari Ulang Tahun (HUT) Karawang ke 383, mulai disosialisasikan. Selain kades diarahkan untuk memasang umbul-umbul kembali paska Agustusan, spanduk-spanduk ucapan selamat dan tema HUT Karawang juga diminta segera menghiasi pagar-pagar kantor desa. Satu dari sekian rentetan kegiatan hari jadi kota ini adalah mancing masal yang dipusatkan di 5 kecamatan serentak, salah satunya di Kecamatan Cilamaya Wetan.
Camat Tempuran, Suwandi S.Ip mengatakan, para kepala desa diminta mensosialisasikan pemasangan umbul-umbul mulai Rabu ini. Meskipun sebagian besar sempat dicabut paska perayaan Agustusan beberapa waktu lalu. Setiap intansi dan kantor pemerintah desa juga diharapkan memasang ucapan selamat hari jadi Karawang serentak dengan tema yang sama tahun ini.
Ia menyampaikan bahwa terhitung 10 September, helaran seni, budaya dan lomba mulai semarak di pusat kota Karawang. Seperti Angklung, Ubruk, Jaipongan dan Calung hingga suguhan wayang golek di sejumlah keramaian kota seperi Karangpawitan dan Gor Panatayudha. Khusus di masing-masing kecamatan, partisipasi memeriahkan HUT Karawang, para pegawai harus gerakan K3 selama September di lingkungan kantornya. "Pasang kembali umbul-umbul dan spanduk, bukan HUT Karawang saja, tapi juga pasang spanduk ucapan selamat-sukses pelaksanaan PON XIX Jabar, ini arahan Pemkab," pinta camat.
Lebih jauh Suwandi menambahkan, bagi masyarakat dan pegawai desa yang hobi mancing, Pemkab juga kabarnya menyiapkan pusat pemancingan di 5 lokasi, yaitu Karawang Barat, Rengasdengklok, Cilamaya Wetan, Purwasari dan Majalaya. "Pemkab juga sediakan pemancingan masal di 5 lokasi, bagi yang hobi silahkan," jelas dia.
Kades Rawagempol Wetan, H Udin Abdul Gani menuturkan, mancing mania perayaan HUT Karawang akan dipusatkan di 5 lokasi, salah satunya di Kecamatan Cilamaya Wetan. Tempatnya sendiri sambung Udin, akan difokuskan di Cikalong pasar sebelah utara, sementara jumlah ikan yang akan ditebar sendiri belum diketahuinya. "Ya nanti disiapkan pemancingan salah satunya di Cilamaya Wetan, tepatnya di Desa Cikalong," kata dia menyudahi. (rud)
Berbagi Artikel :

1 komentar:

  1. Dimana lokasina...? Poe naon mancingna...? Nu jentre atuh info teh.

    BalasHapus

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template