Percepat Laporan Dana Desa Tahap Pertama - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Percepat Laporan Dana Desa Tahap Pertama

Percepat Laporan Dana Desa Tahap Pertama

Written By Mang Raka on Rabu, 28 September 2016 | 15.30.00

PURWAKARTA,RAKA - Pemerintah desa se- Kecamatan Wanayasa, didorong agar lebih cepat dalam penyusunan laporan penggunaan dana desa (DD) tahap pertama. Pasalnya, penyusunan laporan penggunaan dana desa tahap pertama, menjadi syarat pencairan dana desa tahap dua yang ditargetkan disalurkan pada akhir bulan September 2016 ini.
Camat Wanayasa, Dedi Kusmayadi, melalui Kepala Seksi Tata Pemerintahan, Heri Subagio mengatakan, Kecamatan Wanayasa menargetkan 15 desa masuk gelombang pertama pencairan dana desa tahap kedua bersamaan dengan 60 desa lain se Purwakarta. "Pemdes menargetkan gelombang pertama ada 60 desa yang administrasinya selesai lalu dicairkan dana desanya," tutur Heri, kemarin.
Selebihnya, dari 60 desa itu akan masuk pada gelombang pencairan dana desa berikutnya. Menurutnya, itu dilakukan untuk memudahkan proses rekap administrasi pencairan dana desa ke masing-masing pemerintah desa. "Nanti menyusul gelombang pencairan kedua ketiga dan seterusnya. Kita Wanayasa target masuk ke gelombang pencairan yang pertama," papar Heri.
Menurutnya, meski dana desa tahap kedua sudah siap digelontorkan, namun hingga kini bagian Pemdes Pemkab Purwakarta masih menunggu kelengkapan administrasi. Pasalnya, masih ada beberapa desa belum melengkapi persyaratan pencairan. Kelengkapan itu yakni, proposal usulan penggunaan dana desa tahap kedua dan laporan penggunaan dana desa tahap pertama. (gan)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template