Peran Wanita Dilibatkan Perangi Sampah - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Peran Wanita Dilibatkan Perangi Sampah

Peran Wanita Dilibatkan Perangi Sampah

Written By Mang Raka on Rabu, 28 September 2016 | 15.00.00

TEGALWARU, RAKA - Camat Tegalwaru mengingatkan warganya menciptakan kebersihan lingkungan dengan cara menyukseskan program Peningkatan Peran wanita menuju Keluarga Sehat dan Sejahtera (P2WKSS). Melalui cara itu diharapkan sampah yang menjadi persoalan krusial di wilayah itu bisa dikendalikan.

Pesan tersebut disampaikan Camat Tegalwaru. Drs.H.Sujana, saat safari minggon di Aula Desa Mekarbuana, Selasa (27/9). Hadir dalam kegiatan tersebut Kepala UPT Puskesmas. H.Ujang Suryana,Sekertaris Camat Tegalwaru.H.Udin Samsudi.SH, Kepala sSksi Ekonomi dan pembangunan, H.Jumria.S.Sos, serta Kepala desa sekecamatan Tegalwaru.
Pelaksanaan itu dihadiri puluhan aparatur desa tiap-tiap desa. Pelaksanaan P2WKSS yang diselenggarakan di Desa Mekarbuana pun menyinggung perihal rekam jejak kegiatan yang bisa dijadikan contoh oleh masing-masing di Wilayah Kecamatan Tegalwaru. Camat pun menyinggung perihal sinergitas kegiatan yang terkesan kurang koordinasi.
"Program P2WKSS mesti sukses. Dirinya berharap masing-masing stageholder bisa sinergis dalam membangun kerjasama agar program tersebut bisa berjalan baik serta tepat sasaran," ungkap Camat.
Jangan sampai kinerja yang baik, lanjut camat, justru tidak menghasilkan hasil maksimal. Perlu semua kompetensi bisa berjalan dengan baik. Kini harapannya masyarakat bisa terbantu dengan ada nya program tersebut hingga masyarakat bisa merasakan hasil dari program yang justru memberikan kenyamanan pada masyarakat.
Sementara Kepala UPT Keluarga Berencana Kecamatan Tegalwaru, Ace Wiranata.Spd.MM, mengatakan, program tersebut mulai diregulasikan secara intensif dan harapannya ke depan bisa memberikan suatu contoh kemajuan pedesaan di wikayah kabupaten Karawang. "Saya optimis program P2WKSS Desa Mekarbuana mampu menjadi Desa percontohan bagi kemajuan wilayah di Kabupaten Karawang. Desa Mekarbuana merupakan wilayah yang cocok sebagai pola penerapan program itu. Hanya saja dibutuhkan kerjasama semua pihak agar semua itu bisa terwujud," ucapnya.
Sekertaris Desa Mekarbuana, Calis, menjelaskan sejauh itu program P2WKSS berjalan sampai 70%. Kehadiran program itu cukup disambut antusias oleh warga.Harapan warga dengan ada nya pelaksanaan itu bisa membawa dampak kemajuan bagi perkembangan desa kedepannya. "Kami menyambut baik program itu, walaupun di lapangan kami agak sedikit terhambat karena ada pula warga yang belum mengetahui secara jelas dan maksud secara gamlang. (yfn)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template