Penggugat Tunggu 4 Bulan Lagi - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Penggugat Tunggu 4 Bulan Lagi

Penggugat Tunggu 4 Bulan Lagi

Written By Mang Raka on Senin, 19 September 2016 | 13.00.00

-Pemkab Ajukan PK ke 2 Pilkades Sumurgede

CILAMAYA KULON, RAKA - Para penggugat Pilkades Sumurgede yang sempat membatalkan pendudukan kantor desa harus kembali bersabar. Pasalnya, Peninjauan Kembali (PK) ke 2 akan kembali di proses Mahkamah Agung (MA), setelah sebelumnya ajuan PK pertama dari bupati dan kepala desa Yahya Sulaeman ditolak Mahkamah Agung.
Dikatakan salah seorang penggugat Pilkades Sumurgede, Dedi Mulyadi, pihaknya harus menunggu putusan Mahkamah Agung (MA) menyusul  upaya hukum PK ke 2 yang diajukan tergugat. Kabarnya, berkas baru masuk ke MA per 9 September kemarin. Diprediksi sambung Dedi, prosesnya sekitar 4 bulanan. Dirinya pasrah karena yang ia lawan secara sadar dalam gugatan ini adalah para penguasa. "Ya, begitu kang, maklum gugatan melawan penguasa mah, kita menunggu lagi," kata dia.
Dedi menambahkan, aksi pendudukan kantor desa yang sempat batal karena perizinannya dipermasalahkan oleh kepolisian. Meski demikian, ia akan tetap patuh hukum betapapun hasilnya nanti di PK ke 2 memenangkan kubu Yahya Sulaeman. Berarti selesai sudah  permasalahannya dan Yahya Sulaeman berhak menjabat sampai habis masa jabatannya.
Disinggung sikap legowonya para penggugat jika segala kemungkinan terjadi, Dedi mengaku, sebagai warga negara yang baik, harus menerima segala konsekwensi keputusan Hukum. "Kalau seandainya PK ke 2 ini dimenangkan Yahya, akan kita hormati dan beliau berhak pimpin desa sampai akhir jabatan, itu ketaatan hukum kami," kata dia menjamin. (rud)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template