Pencarian Rivaldi Dibatasi 3 Hari - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Pencarian Rivaldi Dibatasi 3 Hari

Pencarian Rivaldi Dibatasi 3 Hari

Written By ayah satria on Selasa, 20 September 2016 | 13.15.00

CILAMAYA KULON, RAKA - Tragedi tenggelamnya sejumlah siswa Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Cilamaya di Pulogede-Pulokarang, Kecamatan Tempuran, Minggu (18/9), masih menyisakan duka.
Selain Melly, siswi asal Kecamatan Blanakan, Kabupaten Subang, yang ditemukan tak bernyawa, Rivaldi yang disebut-sebut juga tenggelam saat hendak menolong Melly, masih dicari oleh Tim SAR dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Pokmaswas dan Polairud Polda Jabar di laut utara Karawang tersebut.
Anggota Tim SAR BPBD Karawang Susanto mengatakan, pencarian Rivaldi alias Ifal, pelajar asal Dusun Pasirputih RT 21/06, Desa Sukajaya, masih terus dilakukan. Sejumlah titik yang menjadi fokus tim, selain di lokasi TKP di Pulogede-Pulokarang yang masuk wilayah Ciparagejaya, juga bergerak ke arah Karang Meja, Pulohaji, Sungaibuntu dan Kalen Kalong. Namun, tim masih belum melihat tanda-tanda Rivaldi. Melihat kondisi itu, tim BPBD kabarnya memberi batas 3 hari pencarian korban. "Tapi jika diperpanjang lagi, otomatis akan terus dilakukan. Namun hari kedua belum ada tanda-tanda korban ditemukan," ungkapnya kepada Radar Karawang, Senin (19/9) kemarin.
Sementara itu, Ketua Pokmaswas Mina Jaladri Pasirputih Heri Suhaeri mengatakan, diperlukan tambahan personel untuk mencari Rivaldi, karena wilayah pencarian sangat luas. "Peralatan penyelaman juga terbatas, karena oksigen banyak yang habis digunakan saat pencarian ke dasar-dasar laut," tuturnya.
Ia melanjutkan, pencarian korban disusuri ke berbagai titik. Mulai dari TKP hingga pulau-pulau kecil di sekitaran laut Karawang. Sebenarnya sambung Heri, tidak ada halangan berarti dalam proses pencarian. Karena selain kondisi gelombang yang stabil, air laut juga tengah normal. "Ada berbagai kemungkinan. Korban bisa tersangkut di karang dasar laut, atau bisa jadi terseret gelombang hingga menuju daratan," tuturnya. (rud)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template