Pemda dan DKK Belum Sinergis - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Pemda dan DKK Belum Sinergis

Pemda dan DKK Belum Sinergis

Written By Mang Raka on Rabu, 21 September 2016 | 14.00.00

*Verifikasi Calon Ketum Munculkan 4 Balon

KARAWANG, RAKA - Verifikasi calon ketua umum Dewan Kesenian Karawang (DKK), Selasa (20/9) berlangsung di ruang rapat Dinas Kebudayaan dan Pariwisata, memasuki tahap akhir. Setelah melalui proses penyaringan, dari calon-calon yang mendaftar DKK memunculkan empat nama balon ketum yang dinilai paling memenuhi syarat.

Empat nama yang disebutkan masing-masing, Dicky Purnama Gumelar, Hendra WP, Agus Sukmana dan Budi Setiawan. Keempatnya selama ini dinilai aktif di keorganisasian sehingga dinilai layak untuk direkomendasikan sebagai bakal calon. "Verifikasi tahap akhir calon ketua umum Dewan Kesenian Karawang (DKK) meloloskan empat dari enam nama yang mendaftar sebagai balon ketua umum DKK," ungkap Ketua Umum DKK Yati Mulyati.
Yati, menambahkan verifikasi ini dilakukan untuk menguji visi misi para balon ketua yang masing-masing memiliki visi dan misi berbeda. Verifikasi tahap dua menjadi penting, karena para calon ketua nantinya akan memimpin organisasi kesenian terbesar di Karawang, yang menaungi ratusan kelompok kesenian. Verifikasi adalah bagian dari mekanisme organisasi yang tertuang dalam AD/ART DKK. "Di DKK memang banyak program tertunda karena memerlukan waktu. Ke empat calon ini sudah memenuhi kriteria yang saya harapkan. Mereka selama ini sudah aktif dan berperan di dewan kesenian," ucap Yati.
Sementara itu, Kepala Disbudpar Karawang Okih Hermawan yang memimpin verifikasi menuturkan, keempat calon yang lolos verifikasi diharapkan bisa sinergis dengan pemerintah. "Saya juga minta komitmen mereka untuk tetap mengawal dan aktif di DKK, siapapun yang terpilih nanti," tambah Okih.
Di tempat terpisah, Ketua Pelaksana Musda DKK Tatang Sukari menuturkan, Musda akan dilaksanakan pada tanggal 27 September 2016 di Hotel Swiss Belinn. "Verifikasi adalah bagian dari langkah-langkah musda yang sudah disiapkan sejak tiga bulan lalu," ujar Tatang.
Sementara itu, Dicky Purnama Gumelar, salah seorang balon menuturkan, ia optimis bisa menakhodai dewan kesenian, lima tahun mendatang. "Meski saya terhitung paling muda di antara calon lain, dan sering dianggap anak bawang, saya yakin bisa memimpin DKK," ujar Dicky. (dri)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template