Pejabat Lemahabang Sigap Cari Lahan - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Pejabat Lemahabang Sigap Cari Lahan

Pejabat Lemahabang Sigap Cari Lahan

Written By Mang Raka on Jumat, 09 September 2016 | 12.30.00

-Wujudkan Janji Kang Jimmy Bikin Buper Rp 500 Juta

LEMAHABANG WADAS, RAKA - Pejabat Lemahabang bergerak secepat kilat begitu dijanjikan Bumi Perkemahan dengan total anggaran Rp 500 juta oleh Wakil Bupati Karawang Ahmad Zamakhsyari. Mereka langsung kasak-kusuk mencari tanah seharga Rp 50 ribu per meter, menyesuaikan plafon yang dijanjikan Kang Jimmy. Sayangnya, Muspika Lemahabang menabrak kendala. Harga jual tanah darat maupun sawah di Lemahabang sudah lebih dari Rp 50 ribu per meter.
Disela-sela obrolannya dengan sejumlah Kasie, Camat Lemahabang Hamdani memaparkan sejumlah tempat bakal calon Buper sudah masuk incaran. Termasuk di lahan milik H Muchtar yang tak jauh dari lapangan sepakbola lokasi Jambore Lemahmukti kemarin. Namun, pihaknya masih mencari yang sesuai plafon anggaran yang diberikan pemkab. Jika Rp 500 jutaan, paling bisa juga dibelikan untuk lahan Rp 1 hektar saja. Sebenarnya lata dia, ukuran ini cukup. Tapi jikapun kurang, harus ada tanggung renteng berikutnya. "Plafonnya sih diporsikan Rp 50 ribu permeternya, kita masih cari opsi-opsi yang cocok," kata camat.
Lebih jauh ia berharap, tanah bumi perkemahan yang disiapkan tidak berupa tanah sawah. Karena selain harus dibeli, juga menambah biaya pengarugan lebih banyak. Karenanya, diutamakan tanah-tanah darat yang cukup luas, sehingga lebih representatif. Memang sudah ada beberapa lokasi, namun harganya melambung di kisaran Rp 100 ribuan sampai Rp 800 ribuan permeternya. Apalagi bila berada di pinggiran jalanan. Untuk Kantor Camat Lemahabang saja, lahan yang digunakan sendiri seluas 7 ribu meter dengan dua bidang. Namun pembiayaan pembebasannya langsung oleh pemkab. Karenanya, ia bersama Muspika masih berembuk mencari lokasi tepat untuk pengadaan Buper ini. "Di Wadas ini kisaran harga sudah ratusan ribu permeternya, tapi kita yang penting ada dulu, urusan kedepan patungan atau bagaimana kita pikirkan lagi," jelas camat.

Opsi Calon Tanah Bumi Perkemahan Pramuka Lemahabang :

• Lahan H Muchtar tak jauh dari lapang sepakbola Desa Lemahmukti.
• Lahan H Sulaeman di ujung Desa Pasirtanjung.
• Lahan dekat kebun rambutan SMPN 2 Lemahabang Desa Ciwaringin
• Desa Pulojaya

Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template