Paskibra SMPN 5 Dapat Piala Lagi - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Paskibra SMPN 5 Dapat Piala Lagi

Paskibra SMPN 5 Dapat Piala Lagi

Written By Mang Raka on Rabu, 28 September 2016 | 15.00.00

KARAWANG, RAKA - Ekskul Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) SMPN 5 Karawang, kembali berprestasi di tingkat Jawa Barat. Kali ini prestasi yang diraih adalah dengan menjadi juara umum dalam perlombaan even garistasi 3 Expanastisme 2016 tingkat SMP/MTs sederajat yang diadakan di SMKN 2 Karawang.
Kepala SMPN 5 Karawang Barat, Devi Deliani mengatakan, prestasi yang diraih oleh para siswa SMPN 5 Karawang Barat meruapakan hasil dari kerja keras, latihan yang disiplin serta keikhlasan dalam melakukan dalam segala hal. Karena tanpa itu semua, prestasi yang membanggakan tersebut tidak akan pernah diraih. "Ini untuk kesekian kalinya ekskul paskibra SMPN 5 Karawang Barat meraih prestasi di tingkat Jawa Barat. Tentunya ini membuat pihak sekolah menjadi bangga dan terharu," katanya.
Dia berharap, semoga dengan prestasi yang diraih tersebut, siswa-siswi SMPN 5 Karawang bisa semakin terpacu dalam meraih prestasi dibidang akademik ataupun non akademik serta mampu meningkatkan kedisplinan, intregritas terhadap bangsa dan negara dan mampu meningkatkan kepercayaan masyarakat kepada SMPN 5 Karawang Barat untuk menitipkan putra-putrinya. "Saya selaku kepala sekolah akan secara totalitas mensuport semua aktifitas para siswa yang bersifat positif. Baik yang tergabung dalam ekskul non akademik ataupun akademik. Hal tersebut dilakukan untuk meningkatkan kualitas para siswa dan sekolah," ucapnya.
Sementara itu, pembina ekskul paskibra SMPN 5 Karawang Barat, Drs Kikip Kusuma Perkita mengatakan, bahwa siswa-siswi yang tergabung diekskul paskibra selalu berlatih dengan rajin setiap minggunya. Bahkan jika mendekati perlombaan, intensitas latihan akan ditambah menjadi setiap hari dan hal tersebut dilakukan selepas pulang sekolah. "Saya sangat berterima kasih kepada H Ahmad Soleh SPd, Mega Shanti Manurung SPd yang bertugas sebagai pelatih dan semua siswa yang tergabung di ekskul paskibra. Karena berkat semuanya, SMPN 5 Karawang bisa berbangga hati dan namanya semakin Harum," ucapnya.
Adapun juara umum diraih setelah berhasil menyabet juara dalam kategori pembina terbaik, kostum terbaik, PBB terbaik, variasi formasi terbaik, danton terbaik dan juara utama 1. "Semoga ini bisa menjadi motivasi untuk siswa lainnya dalam meraih prestasi," pungkasnya. (yna)

Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template