Paskibra SMA Korpri Juara Sadega Competition - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Paskibra SMA Korpri Juara Sadega Competition

Paskibra SMA Korpri Juara Sadega Competition

Written By Mang Raka on Kamis, 08 September 2016 | 14.00.00

KARAWANG, RAKA – Bangga dan senang terpancar dari wajah para anggota Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra), serta keluaraga besar  Sekolah Menengah Atas (SMA) Korpri Karawang saat menjadi juara diperlombaan yang di selengaarakan di Kota Sukabumi dan Bandung beberapa hari yang lalu. Tak hanya itu, dengan keberhasilan tersebut juga, menambah prestasi gemilang yang diperoleh ekskul yang menjadi idaman di sekolah itu.
Pembina Paskibra SMA Korpri Karawang, Dra Yeti Kurniati menyampaikan, dengan prestasi yang diraih oleh siswa tersebut, tidak lepas dari dorongan serta usaha para guru. Dengan memberikan latihan yang dilakukan selama dua kali dalam satu Minggu di sekolah, membuat mereka lebih fokus. Berbeda lagi jika saat mendekati perlombaan, mungkin hampir setiap hari mereka latihan di halaman sekolah. “Kalau lagi fokus nih, mungkin hampir setiap hari kita latihan, makanya sekolah tidak pernah sepi rame terus,” katanya.
Pelatih paskibra, Kang Adim mengatakan, bahwa persiapan yang dilakukan saat perlombaan, tidak jauh dari kesiapan mental dan kesehatan para siswa. Karena sebanyak apapun latihan yang dilakukan, jika mereka terbebani dengan masalah itu bisa gagal. Belum lagi, kata dia, persiapan lainnya seperti kostum, karena tidak mudah dalam memilih dan menentukan seragam atribut yang digunakan dalam mengikuti perlombaan nanti. Bayangkan saja, kata dia, hampir menyisakan waktu 3 sampai 4 jam. Maka tak heran jika setiap mendekati perlombaan semua perlu dipersiapkan secara matang, agar bisa memberikan penampilan yang maksimal. “Mulai dari persiapan PBB, papor, kostum atribut dan kesiapan siswa dan akomodasi anak-anak juga sangat penting,” tuturnya.
Bagi pelatih yang sudah mengabdi selama 14 tahun itu, sudah banyak prestasi yang diraih oleh ekskul paskibra. Tercatat, kata dia, ada ratusan piala yang ditoreh oleh paskibra semenjak tahun 2002 sampai sekarang. “Kita tergetkan untuk setiap tahunnya harus mendapatkan piala juara minimal itu 5 dan alhamdulilah kita selalu lebih dari yang ditargetkan. Untuk yang terbaru kita juara perintis 1 Sinergi Aksi Dalam Eksplorasi Garis Nusantara (Sadega) Competition 2016 Tingkat SMA/SMK se-Nusantara yang diselenggarakan di Sukabumi,” ungkapnya.
Sementara Ketua Paskibra Mandiri (Pasma), Widia Marliana, siswi kelas 12 IPA 3, mengaku sangat senang dan bangga dengan prestasi yang diraih. Karena dengan menjadi anggota paskibra, membuat dirinya menjadi lebih pede lagi dalam bergaul maupun berbicara di depan umum. “Bangga tentunya, seneng juga bisa lebih aktif dan berani,” akunya.
Sementara salah satu anggota paskibra, Kania Nurul Latifah, siswi kelas 12 IPA 2 mengatakan, tidak ada lagi rasa canggung saat mengikuti ekskul paskibra. Selain itu, banyak penglaman dan pelajaran yang dia dapatkan, salah satunya kekompakan. “Seru dan seneng aja, semoga prestasinya bisa lebih baik lagi dan semoga bisa menjadi motivasi bagi adik kelas nanti,” pesannya.
Kepala SMA Korpri Karawang, Asep Sahrul Fatoni S.Pd menyampaikan, dengan ekskul yang diterapkan di sekolah, tentunya mampu menjadi salah satu alat untuk mengembangkan bakat minat para siswa. Dengan membuka 13 ekskul yang ada, diharapkan menjadi peluang bagi mereka dalam mengasah bakat. “Sekolah sudah memberikan peluang tinggal siswanya sendiri, semoga bisa menjadi sekolah yang lebih baik untuk kedepannya,” harapnya.(yna)

Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template