Parkir Liar Sulit Diberantas - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » , » Parkir Liar Sulit Diberantas

Parkir Liar Sulit Diberantas

Written By Mang Raka on Kamis, 22 September 2016 | 13.30.00

KEMACETAN kian menjadi-jadi. Tingkat kedisiplinan dan penertiban kendaraan pun masih minim. Keadaan seperti ini yang menjadikan karawang sampai sekarang masih diwarnai parkir liar.

Hal itu diungkapkan Kiki (19),  pemerhati lalulintas ketika berbicara mengenai persoalan carut-marutnya penertiban lalulintas di wilayah karawang ini. Kemacetan yang sangat berpotensi diakibatkan minimnya perhatian kepada para angkutan umum yang sering didahuluii dengan memakirkan mobil di pinggir-pinggir jalan. Yakni disepanjang jalan yang terdapat disepanjang purwasari hingga klari, terhitung tidak sedikit titik potensi kemacetan yang berada diwilayah Kabupaten Karawang.
Sejumlah titik macet seperti di depan jalan Raya Tamelang Pabrik beesco, jalan Raya Kosambi dan terminal Klari. "Kemacetan terjadi rasanya dikarenakan minimnya penertiban aparat lalu lintas untuk menertibkan dan menegur kepada para supir untuk tidak memakirkan kendaraan yang hampir sebagian ruas jalan habis dipakai pakir,  yakni seperti di depan pabrik beesco, pasar kosambi, dan satu lagi di depan terminal Klari," terangnya.
Tidak hanya itu, lebih lanjutnya, kalaupun memang diharuskan para pengendara angkutan untuk tidak dimatikannya mata pencaharian mereka, seharusnya adanya sebuah halte ataupun lahan parkir yang dipersiapkan untuk para penumpang untuk berpergian menggunakan angkutan umum. "Harus adanya pembuatan tempat kusus penarikan penumpang di tempat-tempat yang berpotensi pundi-pundi uang nanti didapatkan para penarik angkutan,maka itu, pemerintah maupun pemilik perusahaan harus menyiapkan lahan kosong untuk diperuntukan bagi supir angkutan umum untuk menarik para karyawan yang pulang menggunakan kendaraan angkutan umum tersebut," ucapnya.
Kendati itu, dia menambahkan, salah satu upaya dari pemerintah daerah untuk meminimalisir kemacetan yang saat ini menjadi persoalan yang dirasakan masyarakat dalam segi fasilitas jalan yang digunakannya. "salah satu persoalan yang mencuat kepermukaan saat ini, masyarakat dikeluhkan dengan kemacetan  yang sering terjadi diwilayah Kabupaten Karawang, sehimgga diharapkan selain kebersihan, kemacetan pun meski diperhatikan juga nantinya," paparnya.(ian)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template