Olah Raga Dulu Yuk Sebelum Belajar - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Olah Raga Dulu Yuk Sebelum Belajar

Olah Raga Dulu Yuk Sebelum Belajar

Written By Mang Raka on Kamis, 22 September 2016 | 12.00.00

- Siswa SMPN 6 Karawang Jaga Kebugaran Tubuh

KARAWANG, RAKA - Banyak cara yang bisa dilakukan untuk menjaga kesehatan tubuh, agar tetap terjaga seperti yang tengah dilakukan para siswa Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 6 Karawang Barat yang selalu menyempatkan berolahraga di pagi hari sebelum memulai kegiatan belajar.
Guru Olahraga SMPN 6 Karawang Barat Andi Maulana mengatakan, dengan kondisi cuaca di Karawang yang cukup ekstrem, seseorang harus menjaga kestabilan tubuh, agar tidak mudah terserang penyakit. Karena jika sudah terserang penyakit, maka semua aktifitas yang akan dijalankan akan terhambat. “Karena hal tersebut, kami para siswa dan guru SMPN 6 Karawang Barat selalu rutin melakukan olahraga di pagi hari. Baik itu hanya sebatas senam ataupun lari-lari kecil saja. Asalkan kita rutin melakukanya, maka manfaatnya akan dapat kita rasakan,” katanya.
Di kurikulum 2013, kata dia, mata pelajaran olahraga juga terdapat di dalamnya dan hal tersebut selalu dimanfaatkan dengan baik oleh para siswa dan guru untuk mempelajari teknik dasar berolahraga. Baik itu senam kesehatan jasmani, olahraga bola kecil, serta olehraga bola besar. “Bola besar yang kita pelajari meliputi sepak bola lapang besar ataupun lapang kecil, basket, voli serta yang lainya, sedangkan untuk olaharaga bola kecil itu meliputi bulu tangkis, pingpong, serta baseball. Untuk atletik biasanya kami lari jarak jauh dan lari jarak dekat,” ucapnya.
Dia menjelaskan, untuk aktifitas biasanya siswa melakukanya langsung di lapangan, namuan jika musim penghujan datang, biasanya para siswa melakukan olahraga di dalam ruangan. Adapun jenis olahraga yang dilakukan seperti senam lantai serta senam kesehatan jasmani. “Untuk materi yang diberikan itu mengambil dari buku yang tersedia di perpustakaan. Namun jika ada siswa yang memiliki buku yang dibeli dari luar itupun akan dipergunakan, yang terpenting materinya sesuai dengan kurikulum yang saat ini sedang kami pakai,” tuturnya.
Dia berharap, semoga dengan adanya aktifitas rutin seperti olahraga yang dilakukan oleh para siswa SMPN 6 Karawang Barat, bisa memberikan manfaat serta tetap bisa menjaga kondisi tubuh tetap sehat. Sehingga para siswa ataupun gurunya bisa menjalankan tugasnya dengan baik. “Di dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat, maka dari itu kami mengedepankan kesehatan,” ungkapnya. (yna)

Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template