Nyaman Gabung Ekskul Paskibra - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Nyaman Gabung Ekskul Paskibra

Nyaman Gabung Ekskul Paskibra

Written By Mang Raka on Kamis, 22 September 2016 | 14.00.00

KARAWANG, RAKA - Banyak hal yang bisa dilakukan dalam melatih kedisiplinan. Seperti yang dilakukan oleh para siswa Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 1 Karawang di ekskul pasukan pengibar bendera (Paskibra), yang terus melakukan kegiatan di sekolah untuk meningkatkan kedisiplinanya.
Komandan Peleton Paskibra SMAN 1 Karawang Hafidh Nur Prasetianto, siswa kelas 10 IPA 1 mengatakan, bahwa di paskibra seseorang akan terus dilatih kedisiplinan, ketahanan fisik, mental dan lain sebaginya. Maka dari itu, dirinya memilih paskibra untuk mengembangkan diri. "Dengan kita terlibat di ekskul sekolah, kita pastinya akan terus berkembang kearah yang positif, tapi saya milih paskibra karena saya suka dan nyaman," katanya.
Selain itu, kata dia, dengan bergabung dengan ekskul paskibra, banyak pembelajaran yang diperoleh dari hal yang tidak terduga seperti pembelajaran bagaimana cara berteman, bersaing secara sehat dengan kawan sendiri, dan banyak yang lainnya. Maka dirinya merasa sangat beruntung bisa bergabung dengan ekskul paskibra di SMAN 1 Karawang. "Saya tidak pernah menyesal dengan apa yang sudah saya pilih. Karena saya tau itu yang terbaik untuk saya. Adapun untuk jadwal sekolah, saya itu sama sekali tidak tergnggu. Karena saya beraktifitas di ekskul itu selepas pulang sekolah. Lagian di ekskul paskibra juga kita sering berbagi pengetahuan materi sekolah dengan anggota yang lainnya. Jadi kita tidak sama sekali ketinggalan," tuturnya.
Sementara itu, senior paskibra di SMAN 1 Karawang Rifki Chamim menambahkan, untuk jadwal latihan paskibra di SMAN 1 Karawang itu biasanya dilakukan selepas pulang sekolah dan biasanya seminggu itu 3 kali. Akan tetapi, jika mau menghadapi perlombaan, maka intensitas latihan ditambah menjadi setiap hari. Hal tersebut dilakukan untuk kematangan dalam setiap pergerakan. "Pada dasarnya, paskibra itu memang melatih kedisiplinan, kemandirian, ketaatan, dan kecerdasan otak. Akan tetapi di SMAN 1 Karawang bukan hanya itu yang kita dapatkan. Melainkan jaringan dengan senior-senior paskibra SMAN 1 Karawang juga terus terjaga. Karena kekeluargaan di sini itu lebih diutamakan dibandingakn yang lainnya," katanya.
Hal tersebut, kata dia, terbukti dengan masih adanya kumpulan yang dilakukan oleh alumni paskibra SMAN 1 Karawang dari angkatan pertama sampai sekarang setiap tahunya. Bahkan saat anggota paskibra membutuhkan sesuatu, pasti selalu dibantu oleh para seniornya. Hal tersebutlah yang menjadi nilai lebih yang ada di paskibra SMAN 1 Karawang. "Kami sering mendapatkan prestasi bahkan di tiga provinsi kami menjadi juara harapan 2 dengan semua kategori. Makanya saya berharap kedepan prestasi paskibra SMAN 1 Karawang bisa semakin baik dan iikatan kekeluargaan yang sudah terbangun bisa semakin solid dan kompak. Sehingga, bisa melahirkan generasi bangsa yang luar biasa," pungkasnya. (yna)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template