Nasdem Masih Cari Figur Calon Bupati - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Nasdem Masih Cari Figur Calon Bupati

Nasdem Masih Cari Figur Calon Bupati

Written By Mang Raka on Selasa, 06 September 2016 | 16.00.00

PURWAKARTA, RAKA - Meski Pilkada Purwakarta masih jauh, namun sejumlah nama yang digadang-gadang bakal maju sebagai calon bupati sudah bermunculan. Meski demikian, Partai Nasdem hingga saat ini masih mencari figur yang akan diusung oleh partai besutan Surya Paloh ini.
Ketua Nasdem Jawa Barat, Saan Mustopa mengatakan, pihaknya masih mencari figur yang tepat untuk diusung. Meski prioritas adalah kader partai, namun tak menutup pintu juga bagi kader luar. "Mau kader partai maupun dari luar, yang pasti dia harus baik. Memiliki visi jelas, komitmen terhadap rakyat, kredibel, serta jauh dari segala macam persoalan hukum dan moral," beber Saan.
Sayangnya, Saan belum mau menyebut siapa figur daerah maupun wilayah yang telah memenuhi sejumlah kriteria tersebut. Hal itu baru akan diketahui tahun depan. "2017 lah baru akan ketahuan," tegasnya.
Saan juga menginginkan, semua kontestan Pilkada Purwakarta maupun Pilgub Jabar, fairplay. Artinya, semua pihak berkomitmen menjalankan hajat politik lima tahunan tersebut secara sehat dan sportif. Tidak saling menjatuhkan apalagi dengan cara-cara yang tidak elegan. Nasdem sudah memulai itu melalui semangat restorasi yang selama ini rutin digelorakan. "Kita ingin mengajak semua pihak sportif. Kompetisi sehat tidak money politik. Tidak juga merusak spanduk atau baligho orang lain," kata Saan, disela acara Turnamen Catur di kantor DPD Nasdem Purwakarta, Jalan Raya Industri, Minggu (04/09).
Menurut Saan, masih ada sikap politisi terlebih di daerah yang belum siap bermain fairplay. Contoh kecil, dengan merusak spanduk maupun baligho pihak lain yang dianggap bersebrangan. "Tidak usah begitu, itu politisi masih kekanak-kanakan," ujar Saan.
Sementara itu, bendahara DPD Partai Nasdem Purwakarta, Astri Novita Sari menuturkan, dengan konsolidasi disemua tingkatan kepengurusan, DPD Partai Nasdem Purwakarta berupaya memperkuat mesin partai. Hal itu dilakukan demi terwujudnya Nasdem menang, baik di pilkada maupun pileg mendatang. "Seperti diisyaratkan Ketua DPW Partai Nasdem Jawa Barat, Saan Mustopa, bahwa Partai Nasdem harus menang dalam setiap suksesi kepemimpinan mendatang. Di Purwakarta sejalan dengan itu, kita terus berupaya memantapkan mesin partai, agar pada saatnya nanti kita bisa menang," ungkapnya.
Menurutnya, untuk berpartisipasi dalam politik, kader Partai Nasdem diminta selalu bersahabat dengan semua elemen masyarakat. "Kader-kader Nasdem di Purwakarta tidak saja harus harus bersahabat dengan semua partai politik lain, begitu juga dengan semua elemen masyarakat," tuturrnya.
Pikiran-pikiran Nasdem ini, sambungnya, di Purwakarta harus mampu menunjukan kemampuan dari berbagai bidang. Selain itu, juga harus mampu membangun strategis. "Misi gerakan perubahan harus kita tingkatkan," tegasnya. (awk/gan)

Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template