Mobil Dewan Ditolak Mahasiswa - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Mobil Dewan Ditolak Mahasiswa

Mobil Dewan Ditolak Mahasiswa

Written By Mang Raka on Senin, 19 September 2016 | 18.41.00

KARAWANG, RAKA - Bahagia di atas penderitaan orang. Adagium itu dilontarkan aktivis mahasiswa terhadap kepongahan Pemerintah Kabupaten Karawang, yang merealisasikan pembelian 40 mobil untuk anggota DPRD. Anggaran yang dikeluarkan cukup fantastis, yaitu Rp 7 miliar.
Ketua Umum Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Cabang Karawang Ricky Sofiyan mengatakan, Pemkab Karawang tidak peka terhadap kondisi kekinian. Penundaan dana alokasi umum Rp 226 miliar dari pemerintah pusat, seharusnya cukup menjadi alasan pemkab untuk berhemat. Bukan sebaliknya. "Pemerintah seolah melakukan efisiensi, termasuk pembangunan infrastruktur. Tapi dilain sisi, seolah tidak peduli teriakan masyarakat yang meminta pemerintah menunda pembelian mobil dinas dewan, yang urgensinya tidak terlalu mendesak," ungkap Ricky kepada Radar Karawang.
Ricky bahkan menyidir ungkapan Sekda Karawang Teddy Rusfendi, yang menyatakan pembelian mobil dinas dilakukan karena sudah masuk anggaran murni, dan untuk mendukung kinerja dewan. "Pemerintah Karawang dalam suasana defisit, ini justru malah kompak untuk pengadaan mobil dinas dewan," terangnya.
Pengamat anggaran keuangan negara yang juga Direktur Centre for Budget Analysis (CBA) Uchok Sky Khadafi mengatakan, pembelian mobil dinas baru bagi anggota dewan, hanya menghambur-hamburkan duit masyarakat. Menurutnya, pengadaan mobil dinas baru terlalu memanjakan anggota dewan. "Permintaan mobil ini tidak masuk akal. Seharusnya alokasi anggaran lebih baik diperuntukkan buat program-program kerakyatan, atau pembangunan infrastruktur jalan. Biar bisa dinikmati seluruh masyarakat," ujarnya. (dri)



Berbagi Artikel :

2 komentar:

  1. Salah siapa memilih anggota dewan?.kalau anggota dewan tak peduli sama Rakyat

    BalasHapus

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template