Mekarbuana Optimis Sabet Penghargaan Desa Bersih - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Mekarbuana Optimis Sabet Penghargaan Desa Bersih

Mekarbuana Optimis Sabet Penghargaan Desa Bersih

Written By Mang Raka on Rabu, 28 September 2016 | 16.00.00

TEGALWARU,RAKA - Pemerintah Desa Mekarbuana optimis program Peningkatan Peran Wanita menuju Keluarga Sehat dan Sejahtera (P2WKSS) mampu direbut desa tersebut. Terlebih selama ini warga di desa itu terlibat langsung dalam pelaksanaan progran tersebut.

Masing-masing Unit Pelayanan terpadu di lingkungan Kecamatan Tegalwaru mengadakan inspeksi mendadak ke beberapa perkampungan yang dijadikan implementasi program P2WKSS termasuk yang di Kampung Jayanti. Dijelaskan Kepala UPT Puskesmas Tegalwaru, H.Ujang Suryana, menegaskan bahwa kesiapan warga terlihat sudah matang bahkan mereka  mempersiapkan secara terperinci baik untuk kenyamanannya secara individu maupun secara keseluruhan.
Terlihat dari berbagai rumah-rumah warga seperti ventilasi yang sudah baik, halaman rumah warga yang bersih. "Kami yakin Desa Mekarbuana bisa mendapatkan predikat terbaik untuk program P2WKSS,karena terlihat dari sarana dan prasarana umum sudah bersih dan nampak jauh lebih sehat. Ditambah lagi dengan warga nya mulai sinergis secara edukasi dan kesiapan nya lebih interaktif," katanya
Kepala Seksi Perekonomian dan Pembangunan H.Jumria.S.Sos, memaparkan, sejauh itu pelaksanaan pembangunan fasilitas penunjang yang masuk dalam program P2WKSS sudah berjalan dari beberapa TPD belum semua berjalan. Akan tetapi dirinya berharap pemerintah kota bisa secepatnya mengucurkan anggaran agar bisa selesai tepat waktu. "Beberapa program memang belum semuanya masuk seperti Pengelolaan air bersih bagi masyarakat dan juga penerangan jalan utama yang menyeluruh serta penunjang yang lain nya. Sejauh ini semua bisa berjalan dengan baik dan warga pun cukup terbantu dengan adanya kegiatan tersebut," ungkapnya.
Ditambahkan Sekertaris Kecamatan Tegalwaru. H.Udin Samsudin.SH. harapan pemerintah dengan program tersebut bisa memberi dampak baik kepada warga itu sendiri karena mereka akan lebih terbiasa hidup sehat dan program keluarga berencana serta pemberdayaan wanita nya pun berjalan dengan baik. "Dampaknya malah bisa diikuti kampung-kampung yang lain dan pemerintah desa bisa mengadopsi program itu dalam program jangka panjang yang berkesinambungan," katanya. (yfn)

Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template