Mantab, Jabar Mendulang Emas di Cipule - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » , » Mantab, Jabar Mendulang Emas di Cipule

Mantab, Jabar Mendulang Emas di Cipule

Written By Mang Raka on Senin, 19 September 2016 | 18.40.00

CIAMPEL, RAKA - Kontingen Jawa Barat (Jabar) nyaris menyapu bersih semua medali emas di partai final cabang olah raga (cabor) dayung, di Situ Cipule, Desa Mulyasari, Kecamatan Ciampel, Sabtu (17/9). Dari delapan nomor yang dilombakan, tim dayung Jabar berhasil meraih enam medali emas dan satu medali perak.
Medali emas tersebut diraih di nomor lomba Lightweight Men's Single Sculls (LM1X), Kakan Kusmana berhasil meraih emas dengan catatan waktu 7 menit 17.62 detik. Di nomor lomba Coxless Pairs (M2-), Jabar juga meraih emas melalui atlet Denri Maulidzar AlGhifari dan Ferdiansyah dengan catatan waktu 6 menit 56,80 detik. Di nomor berikutnya, Lightweight Women's Double Sculls (LW2X) emas diraih Syiva Lisdiana dan Yayah Rokayah catatan waktu 7 menit 44.77 detik. Di nomor lomba Men's Quadruple Sculls (M4X), melalui atlet Adi Adriansyah, Edwin Ginanjar R, fahmi Fadhil, dan Romdhon Mardiana, dengan catatat waktu 6 menit 22.49 detik, jarak 2000 Meter. Di nomor lomba Women's Coxless Fours (W4-), Anisa Shopiani, Elga Septia, Firdausi Nurul Hakim dan Susanti meraih emas dengan catatan waktu 7 menit 18.14 detik dan di nomor lomba Women's Double Scull (W2X), Syiva Lisdiana dan Yayah Rokayah dengan catatat waktu 7 menit 42.96 detik, untuk jarak 2000 meter.
Sementara di nomor lomba Men Single Sculls (M1X), Jabar kehilangan karena kalah bersaing dengan La Memo, atlet dayung dari Provinsi Maluku, dengan catatan waktu 7 menit 23.89 detik. Dan di pertandingan terakhir di nomor Men's Eight (M8+), Jabar juga kehilangan emas setelah kalah bersaing dengan atlet DKI Jakarta, Ahmad Maulana, Budi Santoso Iman Nugraha, Zulfiqoar Faris Ramadhan, Mulki Achmad Sulthon, Egi Sukma, Jefri Ardianto, Bagus Eko Prasetyo dan Samsul Bahri dengan waktu 6 menit 07.67 detik. Di nomor ini, Jabar hanya meraih perak melalui atletnya Adi Adriansyah, Denri Maulidzar Alghifari, Edwin Ginanjar R, Fahmi Fadhil, Faisal Syarief, Ferdiansyah, Kakan Kusmana, Romdhon Mardiana dan Sigit Haryanto. Usai pertandingan, Yayah Rokayah, salah seorang atlet dayung Jabar peraih dua medali emas di nomor lomba yang berbeda mengatakan, medali emas yang didapatnya merupakan hasil kerja keras yang dilakukannya selama ini. "Alhamdulilah dapat dua mendali emas. Semua ini atas dukungan dari keluarga, serta seluruh masyarakat Jawa Barat. Dan medali emas ini dipersembahkan untuk Jabar," ucapnya. (ian)

Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template