Maling Motor Pakai Baju PNS - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » , » Maling Motor Pakai Baju PNS

Maling Motor Pakai Baju PNS

Written By Mang Raka on Jumat, 02 September 2016 | 18.09.00

-Ditangkap di SMKN 1 Karawang

KARAWANG, RAKA - Sepandai-pandainya tupai melompat akhirnya jatuh juga. Adagium itu layak disandingkan kepada pencuri spesialis sepeda motor berpakaian PNS yang kerap beraksi di SMKN 1 Karawang.
Sempat berhasil melancarkan aksinya tiga bulan lalu, tapi apes kali ini. Bahkan nyawanya nyaris hilang, jika petugas kepolisian tidak segera datang mengamankan pria berbadan tambun dari amukan pelajar, Kamis (1/9) kemarin.
Satpam SMKN 1 Karawang Kartawijaya mengatakan, sekitar pukul 12 siang dirinya merasa curiga dengan seseorang yang sebelumnya masuk jalan kaki, namun pulang menggunakan motor. Saat dimintai kartu parkir, maling tersebut gelagapan. "Karena tidak bisa menunjukan (kartu parkir) lalu saya tanya identitas termasuk STNK. Semuanya tidak bisa ditunjukan, spontan saya seret ke dalam sekolah," ungkapnya kepada Radar Karawang.
Saat diinterogasi lalu digeledah, ternyata di tasnya banyak ditemukan kunci T. Bukan hanya itu, saat jaketnya dibuka, situasi mendadak geger karena maling itu berpakaian batik khas PNS Karawang. "Semua guru yang ada langsung emosi dan menyebutnya maling," terangnya.
Keberadaan maling tersebut akhirnya tersebar ke segala penjuru sekolah. Tanpa dikomandoi, ratusan pelajar berkumpul di ruang interogasi. Beruntung, sebelum situasi bertambah panas, petugas Polsek Kota keburu datang lalu mengamankan sang maling. "Setiap melakukan aksi malingnya, dia menggunakan seragam sesuai jadwal PNS," katanya.
Bagian Kesiswaan SMKN 1 Karawang, Deden Hamdani mengatakan, sebelumnya motor karyawan sekolah juga hilang. Saat itu, situasi di SMKN 1 Karawang sedang ramai karena ada ujian masuk perguruan tinggi negeri. "Karena ramai, maling lolos dari penjagaan satpam," katanya.
Ia melanjutkan, kejadian serupa terulang. Karena kemarin ada kegiatan di sekolah dan dihadiri oleh bupati. Tapi kali ini malingnya tertangkap. "Saat dicocokan dengan CCTV saat kejadian maling tiga bulan lalu, mukanya hampir sama dan berpakaian PNS," ujarnya.
Berdasarkan laporan dari Polsek Kota, banyak rekaman CCTV yang menunjukan pelaku curanmor menggunakan seragam PNS. Seperti terekam di Kantor Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil, dan Dinas Koperasi dan UMKM. "Seperti hari ini (kemarin), pelaku mengenakan seragam batik PNS, persis seperti yang kita kenakan ini," kata Deden. (dri)

Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template