Mahasiswa TMKM Tempati Kampus Baru - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Mahasiswa TMKM Tempati Kampus Baru

Mahasiswa TMKM Tempati Kampus Baru

Written By Mang Raka on Jumat, 30 September 2016 | 13.00.00

KOTABARU, RAKA - Memasuki tahun akademik 2016-2017, Politeknik Tri Mitra Karya Mandiri (TMKM) menempati kampus baru di Jalan By Pass Jomin Blok Semper, Kotabaru. Sebelumnya kampus Politeknik TMKM berada di Jalan By Pass Jomin.
"Pembangunana masih terus berlangsung. Jadi mahasiswa mulai pembelajaran di ruangan yang sudah ada," ujar Direktur Politeknik TMKM, Agus Sumitra, MM, Ph.D kepada Radar Karawang, Kamis (29/9).
Dia menyampaikan, di kampus baru mahasiswa mendapat fasilitas lengkap sesuai dengan jurusannya. Adapun fasilitas yang disediakan dan siap digunakan oleh mahasiswa, adalah luas tanah yang kurang lebih mencapai 6000 m2, pintu gerbang yang dijaga oleh keamanan.
Lab software computer, lab hardware computer, lab komputer jaringan, lap komputer aplikasi akuntansi dan bisnis, lab elektronika, lab PLC, perpustakaan, alat-alat kesenian dan lain sebagainya. "Jumlah mahasiswanya ada 525. Mereka semua selain mengikuti kegiatan akademik. Juga mengikuti kegiatan non akademik, atau kegiatan UKM," ujarnya.
Rencananya, bangunan ini memiliki 21 ruangan dan 3 lantai. Satu lantainya sebanyak 7 ruangan. Sedangkan ruangan yang sudah selesai ada 3 ruangan, dan diskat karena ruangannya juga luas. "Mulai pembangunan bulan April 2015 lalu, pembangunan terus dilakukan secara bertahap," ujarnya.
Dia meyakini, dengan kampus baru tersebut semakin siap mendidik para generasi penerus bangsa, untuk menjadi orang yang berkualitas, mampu bersaing, terlebih di era modern saat ini. Politeknik TMKM dibuka sejak tahun 2000, di bawah Yayasan Tri Mitra yang didirikan sejak tahun 1993, selain Politeknik TMKM, yayasan tersebut juga membuka SMK Tri Mitra sejak tahun 2003. "Jurusan yang ada di Politeknik TMKM diantaranya teknik komputer, elektronika, administrasi bisnis dan akuntansi masing-masing jurusan D3. Sedangkan untuk kedepannya akan dibuka sarjana terapan atau D4," ujarnya. (zie)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template