Mahasiswa Purwakarta Galang Dana - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Mahasiswa Purwakarta Galang Dana

Mahasiswa Purwakarta Galang Dana

Written By Mang Raka on Jumat, 23 September 2016 | 15.30.00

PURWAKARTA, RAKA - Puluhan mahasiswa yang tergabung dalam Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Purwakarta menggelar aksi solidaritas peduli Kabupaten Garut, Kamis (22/9). Aksi galang dana ini, dilakukan di sejumlah pertigaan yang ada di Purwakarta, diantaranya parapatan comro (Parcom) Jalan Sindang Kasih, pertigaan Bunder Jalan Pramuka, Jatiluhur dan di Gerbang Tol Jatiluhur, Ciganea Kecamatan Jatiluhur.
Ketua PMII Purwakarta, Marsyid Hidayat mengatakan, pengumpulan dana yang dilakukan sebagai bentuk kepedulian mahasiswa Purwakarta terhadap korban bencana banjir bandang yang terjadi di Desa Cimacan Kecamatan Tarogong Kidul Kabupaten Garut, Selasa (20/9) malam lalu. "Bentuk kepedulian kami, selain mendo'akan korban banjir bandang di Garut agar diberi kesabaran. Upaya lain yang kami bisa lakukan adalah dengan cara mengumpulkan dana dari donatur/pengendara yang kebetulan melintas di perkotaan Purwakarta," kata Marsyid disela-sela kegiatannya.
Aksi yang dilaksanakan, kata dia, akan terus berlangsung sampai Jum'at, (23/9). Kemudian, sambung dia, dana yang terkumpul akan disalurkan melalui PMII Kabupaten Garut yang sudah membuka posko peduli di sekitar pengungsian warga korban banjir bandang di Kabupaten Garut. "Yang terpenting adalah di sini kami mengumpulkan dana dari donatur, setelah terkumpul kami serahkan. Biarkan para korban banjir bandang yang menggunakan dana ini sesuai dengan kebutuhannya," jelas dia.
Selain menenteng kardus, secara bergantian para mahasiswa ini menyampaikan ajakannya kepada para pengguna jalan untuk ikut serta meringankan beban korban yang saat ini diungsikan. Pihaknya berharap, meski tidak secara penuh bisa membantu korban banjir, namun diharapkan upaya yang dilakukan mampu meringankan beban korban yang terkena imbas dari bencana banjir bandang yang akhir-akhir ini ramai diberitakan media masa. "Mudah-mudahan saja apa yang kami lakukan hari ini dapat memberikan manfaat dan meringankan beban mereka," harap dia. (awk)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template