Mahasiswa harus Aktif Berorganisasi - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » , » Mahasiswa harus Aktif Berorganisasi

Mahasiswa harus Aktif Berorganisasi

Written By Mang Raka on Kamis, 08 September 2016 | 13.00.00

MENINGKATKAN Kesadaran dengan berperan aktif dibidang organisasi, mulai dari lembaga kemasyarakatan, hingga lembaga keorganisasian kampus semestinya dilakukan mahasiswa. Hal ini penting dilakukan dalam menjalankan fungsinya sebagai mahasiswa yang akan menjadi cikal bakal generasi penerus bangsa.

Hal ini dituturkan mahasiswi STEI Bina Cipta Madani Karawang, Eka Ratnasari. Menurut mahasiswi semester enam ini berproses di organisasi tidak hanya dilakukan di ruang lingkup kampus saja, akan tetapi, berperan aktif didalam organisasi yang bertujuan dalam memberikan ide gagasan yang diperuntukan dalam kemajuan masyarakat diwilayah Karawang ini, mesti di ikuti. Hal ini diharapkan agar nantinya, seluruh mahasiswa dapat terasa keberadaannya. “Sudah sepatutnya, selain sebagai agent Sosial Kontrol, mahasiswa/I pun, sudah wajib berperan dalam agenda kemasyarakatan, di karawang khususnya,” ucapnya.
Selain itu, banyak hal yang dapat diberikan dalam bentuk ide dari generasi muda yang mengeyam pendidikan di universitas maupun perguruan tinggi. Mulai dengan berperan untuk menjaga keseimbangan pertumbuhan ekonomi, serta membuat suatu peluang usaha kerja bagi seluruh pemuda yang ada diwilayah Kabupaten Karawang. “Kita bisa dengan membuka usaha, untuk nantinya menjdi peluang kerja anak muda karawang yang terputus sekolah, berbicara modal tidak hanya bentuk uang saja, dengan relasi bisa dilakukannya, “ katanya.
Maka itu, untuk mempersiapkan kematangan diri mahasiswa/i, wajib untuk berperan aktif dalam berorganisasi. “Kita harus persiapkan dari sekarang, jadi pola pikir kita itu, berpikir bagaimana membuka peluang bekerja bagi seluruh pemuda di karawang yang terutama putus sekolah,” ucapnya.
Hal ini dapat terealisasi, lanjut dia, jika, pemerintah daerah dapat  menjebatani para mahasiswa yang lahir di karawang khususnya. “Maka itu, harus ada peranan pemerintah disini, biar kita pun tidak terlepas dari birokrasi, dalam mewujudkannya,” pungkasnya. (ian)

Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template