Mafia Tenaga Kerja Rusak Citra Nasdem - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Mafia Tenaga Kerja Rusak Citra Nasdem

Mafia Tenaga Kerja Rusak Citra Nasdem

Written By Mang Raka on Jumat, 23 September 2016 | 13.00.00

KARAWANG,RAKA - Perkembangan industri di Kabupaten Karawang ternyata dimanfaatkan oleh sejumlah orang untuk mendapatkan keuntungan dari para calon tenaga kerja. Bahkan tidak sedikit juga yang hanya bermodal memberi harapan palsu dengan memanfaatkan keberaniannya atau posisinya.

Belum lama ini terdengar kabar adanya oknum pengurus DPC Nasdem Banyusari, inisial AS telah melakukan penampungan lamaran kerja. Dengan menjajikan bisa memasukan tenagakerja kesetiap perusahaan, namun kenyataanya tidak terbukti. "Saya memang sempat dengar Januari 2016 lalu, kalau ada pengurus Nasdem DPC Bayusari menjadi penyalur kerja. Tapi saat itu sudah kita selusuri yang bersangkutan tidak bisa ditemui," ungkap Ketua DPD Partai NasDem, Sunarno, kepada Radar Karawang, kemarin (22/9) menanggapi munculnya kembali rumor oknum pengurus Nasdem menjadi mafia tengakerja.
Sunarno mengungkapkan, saat itu memang ada pengaduan yang merasa tertipu dengan ulah AS, yang mana AS memang sebelumnya pengurus Nasdem DPC Bayusari. "Bahkan yang mengadu orang Nasdem juga, dia merasa tertipu anaknya sudah bayar agar bisa masuk kerja, tetapi pada kenyataanya tidak terbukti," terangnya.
Sejak adanya laporan tersebut, AS susah ditemui, karena memang sebelumnya juga sudah tidak aktif menjadi pengurus Nasdem DPC Bayusari. "Setelah sempat ramai, dan kemudian sepi. Sekarang muncul lagi isu ini, dan kita tegaskan kalau AS, saat melakukan aksinya diluar Nasdem dan bahkan sudah tidak aktif jadi pengurus," terang Sunaryo.
Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) Partai NasDem Karawang Fadludin Damanhuri menambahkan AS sendiri bukan lagi pengurus Nasdem DPC Bayusari sejak Januari lalu. Jika memang banyak masyarakat yang dirugikan bisa bersama-sama Nasdem mencari solusi. "Kalau dikatakan dirugikan, dengan munculnya isu mafia tenaga kerja yang menyebut-nyebut Nasdem jelas nama baik partai jelas dirugikan. Jadi kalau ada masyarakat yang juga dirugikan kita bersama-sama bergerak," jelas Fadel sapaan akrabnya.
Munculnya isu mafia tengakerja yang melibatkan Nasdem apa sengaja dihebuskan, Fadel dengan cepat membantahnya. Menurut Fadel, mungkin karena kasus tenaga kerja di Karawang menjadi salah satu percontohan pusat, sehingga isunya akan terus seksi. Dan masalah-masalah yang adapun terhembuskan kemasyarakat, termasuk AS yang bukan lagi pengurus Nasdem Bayusari kembali muncul. "Isu tenaga kerja di Karawang memang seksi, sehingga permasalahan lain terkadang ikut muncul, terutama masalah mafia tenaga kerja yang memang akan terus jadi bayang-bayang kinerja pemerintah Karawang dalam memfasilitasi masyarakatnya dalam mencari kerja," beber Fadel di Kantor Nasdem Karawang.(dri)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template