Laporan Keuangan Desa Dibahas - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Laporan Keuangan Desa Dibahas

Laporan Keuangan Desa Dibahas

Written By Mang Raka on Rabu, 07 September 2016 | 15.30.00

PANGKALAN,RAKA - Rapat mingguan Kecamatan Pangkalan, kemarin (6/9) fokus membahas laporan keuangan di desa. Rapat yang digelar di aula Desa Mulangsari tersebut diikuti seluruh kepala desa sekecamatan Pangkalan.

Hal itu diutarakan Sekertaris Kecamatan Pangkalan, Bunawan, mewakili Camat Pangkalan. Rapat yang membahas laporan penggunaan Dana desa di titik beratkan pada proses pelaporan pelaksanaan penggunaan anggaran dana desa. Serta membahas perihal pentingnya sinergi pembangunan wilayah yang produktif dan membantu kenyamanan masyarakat.
Bunawan dalam paparannya menegaskan agar masing-masing desa bisa secepatnya membuat laporan keuangan penggunaan dan peruntukannya agar bila ada revisi bisa dilakukan secara estafet.
"Koreksi dianggap perlu secara internal dan jangan sampai jika dikoreksi oleh Dinas Inspektorat justru malah mengendorkan kinerja. Saat ini hampir 70 persen laporan sudah berjalan dengan baik. Adapun yang belum karena masalah teknis saja," terang Bunawan. Itu perlu agar masing-masing desa bisa membangun fasilitas umum yang pro rakyat dan lebih membuat kemudahan bagi kepentingan masyarakat secara umum.
Kepala Desa Mulangsari, H.Saim saat wawancaranya dengan RAKA menerangkan proses laporan desa nya memasuki tahap akhir. Saat ini alokasi anggaran dana desa di realisasikan kepada fasilitas umum, seperti jalan dan pembangunan turap drainase. Selanjutnnya agenda pembangunan akan dimusyawarahkan dengan LPM dan BPD. "Mudah-mudahan proses selanjutnya akan kami arahkan bagi kepentingan masyarakat yang lainnya. Ada agenda yang perlu dibahas lintas perwakilan masyarakat BPD dan LPM, agar kami juga tahu dengan target yang dibutuhkan masyarakat," imbuhnya.
Sementara, Kepala Keluarga Berencana Tegalwaru, Ace wiranata.Spd.MM, mengemukakan saat ini program dari Badan Keluarga Berencana sudah berjalan dengan baik. Pelaksanaan keluarga berencana saat ini tidak terlalu dianggap masive oleh warga hingga kepesertaannya makin bertambah. "Bukti perkembangan pengetahuan warga saat ini cukup dinamis. Progran kami berjalan baik, Warga awam kini berangsur mulai berubah cara pandangny. Dan itu ditandai dengan semakin banyaknya warga yang jadi peserta," ucapnya. (yfn)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template