Kurang Tempat Sampah Bikin Masalah - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Kurang Tempat Sampah Bikin Masalah

Kurang Tempat Sampah Bikin Masalah

Written By ayah satria on Kamis, 15 September 2016 | 14.02.00

KUTAWALUYA, RAKA – Tidak tersedianya Tempat Pembuangan Sampah (TPS) menjadi penyebab maraknya warga yang membuang sampah sembarangan.
Sekretaris Camat Kutawaluya Agus Sanusi menilai selama ini masyarakat kebingungan membuang sampah. “Saya rasa jika ada tempat pembuangan sampah atau TPS tidak akan terjadi pembuangan sampah dimana-dimana. Tentu saja menjadi pekerjaan rumah bagi pemerintah untuk mengatasi permasalahan sampah,” katanya.
Dia juga meminta Dinas Cipta Karya segera membuatkan TPS agar aksi buang sampah sembarangan ini bisa diminimalisir dan tidak membudaya. “Jadi bukan hanya tugas pemerintah kecamatan saja. Kami juga perlu bantuan dari Dinas Cita Karya untuk menanggulangi sampah di Kutawaluya,”  ucapnya.
Masyarakat pun harus memiliki kemauan untuk berperilaku hidup bersih dan sehat. Jika semua fasilitas dan kebutuhan sudah diberikan tetapi kesadaran masyarakat sendiri tidak ada, maka semuanya menjadi sia-sia. “Seperti di Desa Kutakarya ada salah satu dusun yang sudah terbiasa dengan hidup bersih dan ketika awal masuk kampung itu saja kita sudah sambut dengan baliho tentang menjaga lingkungan bersih dan itu patut dicontoh oleh desa-desa lainnya dan kampung lainnya juga. Yang penting itu, kita sendiri harus sadar menjaga kebersihan,” jelasnya.
Maka dari itu, ia sangat mengharapkan fasilitas penyediaan tempat sampah menjadi hal prioritas yang harus diberikan. “Apa yang sudah dijalankan dan yang belum, kita benahi satu-satu," pungkasnya. (fah)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template