Koleksi Tropi SMAN 1 Cikampek Makin Banyak - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Koleksi Tropi SMAN 1 Cikampek Makin Banyak

Koleksi Tropi SMAN 1 Cikampek Makin Banyak

Written By Mang Raka on Kamis, 22 September 2016 | 14.30.00

KARAWANG, RAKA - Kembali Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 1 Cikampek memiliki segudang prestasi di tingkat kabupaten ataupun provinsi. Dimana prestasi kali ini diborong oleh siswa-siswi yang tergabung dalam ekskul basket dan sains komuniti SMAN 1 Cikampek. Hal tersebut disampaikan langsung oleh pembina Sains Komuniti SMAN 1 Cikampek, Nunuy Nurokhmah.
Dia menjelaskan, bahwa setiap ekskul pasti memiliki pembinanya masing-masing dan pembina diambil biasanya diambil dari guru di sekolah. Untuk SMAN 1 Cikampek yang dibinanya, yaitu bidang sains pernah meraih prestasi sampai tingkat nasional dalam perlombaan OSN. Untuk saat ini, para siswa SMAN 1 Cikampek baru mencapai tingkat kabupaten. Namun prestasi yang diraih, bukan disatu mata pelajaran saja, melainkan 3 mata pelajaran yaitu biologi, kebumian dan TIK. "Saya berharap, siswa yang saat ini sedang dipersiapkan untuk mengikuti perlombaan, agar bisa mendapatkan perhatian dari Pemerintah Kabupaten Karawang. Agar nanti saat mengikuti lomba bisa maksimal dan kembali bisa meraih prestasi yang membanggakan. Selain itu, saya juga berharap, fasilitas di SMAN 1 Cikampek baik dibidang olaharaga dan lainya bisa diperhatikan pula. Karena dari sekolah ini banyak terlahir siswa-siswi yang berprestasi," katanya.
Selain itu, olahraga basket juga kerap meraih prestasi dan yang paling baru diraih adalah juara pertama DBL di region pulau Jawa untuk kategeori 3x3, yang sebelumnya juga meraih prestasi di tingkat provinsi. Atas prestasi ini, sudah sepatutnya para siswi dan siswa SMAN 1 Cikampek mendapat perhatian dari Pemerintah Kabupaten Karawang. Karena untuk saat ini, para siswa yang bergabung dalam ekskul basket tidak bisa latihan di sekolah, karena lapangnya belum ada. "Siswa yang berprestasi di SMAN 1 Cikampek diantaranya Dimas Vihan F, kelas 3 yang menjadi juara 2 OSN komputer, Yana Sopiana, kelas 10 juara 1 komputer OSN, Fahma Sabrian kelas 11 IPS 2 juara 1 OSN kebumian, juara 2 biologi OSN tingkat kabupaten. Sedangkan untuk di ekskul basket ada Jodi, siswa kelas 10, M Farhan Syam F, kelas 11 IPA 5, dan Kevin Delion C kelas 10 12," jelasnya.
Sementara itu, salah satu siswa berprestasi di SMAN 1 Cikampek, M Farhan Syam F mengatakan, bahwa untuk persiapan yang dilakukan oleh setiap siswa yang akan kembali bertanding dan berjuang ditingkat selanjutnya, dengan cara berlatih di sekolah ataupun di rumah. Dimana pelatihan yang dilakukan dibimbing oleh setiap pelatih atau guru pembimbing. Hal tersebut dilakukan, agar bisa menghasilkan sesuatu yang maksimal. "Saya pribadi senang, bangga, tidak percaya dan terharu bisa meraih prestasi yang luar biasa. Karena persiapan yang kami lakukan itu semuanya dadakan. Makanya kami akan berusaha melakukan yang terbaik untuk pertandingan selanjutnya. Karena kami sadar lawan yang akan kita hadapi adalah orang-orang yang luar biasa di wilayah dan sekolahnya masing-masing. Makanya saya berharap fasiltas yang kami butuhkan baik sarana olahraga, guru pembimbing dan materi lainya bisa terpenuhi. Karena jika kami berprestadi yang akan bangga adalah Kabupaten Karawang dan sekolah sendiri," harapnya.
Masih di tempat yang sama, Ketua OSIS SMAN 1 Cikampek Lutfi Despon menambahkan, OSIS akan terus membantu para siswa dalam memenuhi semua kebutuhanya yaitu dengan membuka komunikasi ke pihak sekolah ataupun pihak lainnya. Namun OSIS sendiri mengharapkan para siswa yang akan bertanding nanti bisa memberikan yang terbaik, sehingga mampu membanggakan nama sekolah. "Saya juga berharap semua ekskul yang ada di SMAN 1 Cikampek, bisa kembali meriah prestasi yang membanggakan, baik di tingkat kecamatan ataupun nasional," tandasnya. (yna)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template