Ketua RT Wajib Sisir Warga Belum Perekaman E-KTP - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Ketua RT Wajib Sisir Warga Belum Perekaman E-KTP

Ketua RT Wajib Sisir Warga Belum Perekaman E-KTP

Written By Mang Raka on Kamis, 08 September 2016 | 15.00.00

KLARI,RAKA – Sebanyak 1538 warga diwilayah Desa Duren, Kecamatan Klari, belum dilakukan perekaman E-KTP. Karenanya, Rabu (7/9) dalam rapat minggon desa di aula desa tersebut Seluruh RT yang ada diwilayah desa itu diintruksikan agar mendata warganya dan memintanya supaya melakukan perekaman.

“Warga yang belum melakukan perekaman disegerakan untuk melakukannya, di kantor kecamatan. Untuk itu, seluruh RT agar bisa menghimbau warganya yang belum melakukan perekaman, karena di Desa Duren masih banyak yang belum perekamannya,” ujar Sekdes Duren, Andi Basri.  
Berdasarkan data yang dihimpun aparat desa, sekitar 1538 orang belum dilakukan perekaman. Padahal, ini sangat penting dilakukan  agar nantinya dapat tercatat didalam administrasi kependudukan. “Berdasarkan, hasil data yang kami peroleh, itu ada sekitar 1538 orang, yang belum di rekam, ini wajib, agar nantinya dapat tecatat sebagai warga Negara Indonesia,” ucapnya.
Wilayah Desa Duren menjadi salah satu desa yang ada diwilayah Kecamatan Klari, yang memiliki penduduk terbanyak. Hal ini dikarenakan banyaknya warga pendatang yang menetap. Selain banyaknya penduduk, hal ini pun menjadikan peningkatan kinerja seluruh RT mesti ditingkatkan. Agar nantinya, dalam menjalankan intruksi kemendagri, untuk wilayah Kecamatan bisa dapat terlaksana. "Kita sadar wilayah ini padat sekali penduduknya, maka itu, untuk seluruh RT harus sesegera mungkin ingatkan warganya yang belum melakukan perekaman, untuk dilakukan sekarang, “ katanya.
Masih dikatakan dia, saat ini perekaman KTP dilakukan secara serempak ditingkat Kecamatan di Kabupaten Karawang, dalam waktu yang sudah ditentukan. “Masih ada waktu, maka harus segera, ini dilakukan perekaman secara serempak oleh seluruh kecamatan, “ ujarnya.
Ketua RT Kanbiwa II, Parno,  ketika ditemui Radar Karawang, usai rapat minggon, mengatakan, hasil rapat minggon desa, sudah keharusan seluruh ketua RT yang ada diwilayahnya masing-masing, untuk merealisasikan hasil dari rapat minggon. Untuk kali ini, nantinya akan dilakukan penyisiran warganya untuk meminta segera lakukan perekaman KTP. “Kami akan sisir warga kami yang belum melakukan perekamanan," tegasnya. (ian)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template