Ketua Komisi C Sebut Kinerja Dishub Buruk - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Ketua Komisi C Sebut Kinerja Dishub Buruk

Ketua Komisi C Sebut Kinerja Dishub Buruk

Written By Mang Raka on Selasa, 20 September 2016 | 14.30.00

CIKAMPEK, RAKA - Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informatika (Dihubkominfo) Kabupaten Karawang mendapat kado pahit saat Hari Perhubungan Nasional, Senin (19/9) kemarin. Hadiah itu berupa kritikan tajam dari Komisi C DPRD Kabupaten Karawang.
Ketua Komisi C Elievia Khrissiana, ST, menilai kinerja Dishubkominfo Karawang buruk. Hal itu bisa dilihat dari masih banyaknya pekerjaan rumah,  yang sampai saat ini masih belum terselesaikan.
Dia mencontohkan, yang paling sangat nampak terlihat adalah kondisi Cikampek yang masih sangat semrawut, baik dari sisi arus lalulintas, parkir, terminal, angkot yang sudah tua masih beroperasi dan lain sebagainya. Padahal kantor Dishub hanya beberapa meter dari titik kesemrawutan. "Cikampek saja masih semrawut dan gak beres-beres. Padahal kantor Dishub ada di Cikampek. Apalagi kalau ngomong seluruh Karawang. Kinerjanya jelek," tegas Elievia kepada Radar Karawang, Senin (19/9).
Dia menyampaikan, pemerintah daerah selalu menggembar-gemborkan Karawang akan dilakukan pembangunan dan penataan kota. Tetapi janji tersebut hanya sebagai pemanis saja, untuk menghentikan kekecewaan masyarakaat terhadap kinerja pemerintah. "Pada kenyataannya, janji hanya janji. Tetapi masih tetap semrawut. Terutama kaitan dengan Dishub, sebagai pelaksana teknis dari program bupati," ujarnya.
Di Hari Perhubungan Nasional, dia meminta agar Dinas Perhubungan bisa meningkatkan kinerjanya. Segera menuntaskan pekerjaan rumah yang masih banyak belum dikerjakan. "Agar Karawang bisa menjadi daya tarik bagi warga luar. Maka yang paling utama adalah penataan lalulitas sebaik mungkin," ujarnya.
Ia melanjutkan, Dishub harus memiliki kreativitas dan inovasi dalam menjalankan tugasnya. Sehingga kesemrawutan di Karawang, khususnya di Cikampek bisa segera teratasi. "Programnya harus benar-benar menyentuh. Sehingga tidak terlihat bagus di permukaan tapi dibawahnya keropos. Secara program bagus, tetapi realisasi jelek," ujarnya.
Kabid Angkutan Dishubkominfo Karawang H Dede Sudrajat mengakui masih banyak PR yang harus diselesaikan. "Solusianya, harus ada peningkatan kualitas SDM Dishub, dengan mengadakan pendidikan dan pelatihan. Kemudian menempatkan personil sesuai kemampuannya," ujarnya.
Persoalan lainnya, minimnya sumbangsih PAD dari Dishub. Bahkan tahun lalu, pencapaian PAD hanya 89,5 persen dari target yang telah ditentukan. "Mari sama-sema membangun Karawang. Sesuai dengan tugas dan fungsi masing-masing," pungkasnya. (zie)

Berbagi Artikel :

1 komentar:

  1. Satuju Pak Dewan.. jangan banyak alasan, ngurus sekecamatan tidak bisa apalagi sekabupaten atau seprepinsi

    BalasHapus

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template