Kantor Desa Baru Diresmikan, Kades Pucung Minta Musala - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Kantor Desa Baru Diresmikan, Kades Pucung Minta Musala

Kantor Desa Baru Diresmikan, Kades Pucung Minta Musala

Written By Mang Raka on Kamis, 08 September 2016 | 13.30.00

KOTABARU, RAKA - Kantor Kepala Desa Pucung, Kecamatan Kotabaru, akhirnya resmi dioperasionalkan setelah diresmikan oleh Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana, Rabu (7/9). Meski demikian, Kepala Desa Pucung Hj Euis Kuraesin, dalam sambutannya meminta agar bupati mengalokasikan anggaran rehab musala dan prototype lapangan bola.
"Luas tanah desa 12.000 meter, di depan ada musala kami harap pemerintah membantu. Dan di depan ada lapangan bola. Kami minta agar dijadikan miniaturnya lapangan (prototype) Kotabaru," ujar Hj Euis.
Dia juga menyampaikan, tanah miik desa tersebut bahkan termasuk tanah yang dibangun untuk SDN Pucung III, yang berada di samping Kantor Desa Pucung yang baru diresmikan. Dia berharap dengan diresmikannya kantor desa tersebut, kinerja perangkat desa bisa meningkat, efektif dan lebih profesional melayani masyarakat. "Tujuan kami adalah melayani masyarakat sebaik-baiknya," tegasnya.
Desa Pucung, kata Euis merupakan desa yang cukup strategis, karena berbatasan dengan dua kecamatan, yaitu Kecamatan Cikampek dan Tirtamulya. Jumlah penduduk Desa Pucung juga sangat banyak mencapai 19.014 orang atau 4.850 KK dengan memiliki 4 dusun. "Mata pencaharian masyarakatnya pertanian, perdagangan dan niaga," ujarnya.
Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana menyampaikan, apapun yang menunjang kebutuhan masyarakat, pemerintah daerah akan mendukung. Meski demikian, kinerja perangkat desa harus berbanding lurus dengan anggaran yang dikucurkan oleh pemerintah daerah. "Apapun kita bantu selagi itu untuk kebutuhan masyarakat," ucapnya.
Dia juga menyampaikan, proses pelayanan yang diberikan tidak luput dari fasilitas dan sarana yang dimiliki. Bahkan kaitan dengan pembangunan kantor Desa Pucung, pernah terhenti, tetapi kepala Desa Pucung meminta kepada dirinya untuk kembali mengucurkan anggaran di tahun 2016. "Jadi yang harus kita lakukan menjaganya (kantor desa) dan  menyayanginya," ujarnya. (zie)

Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template