Kantor Baru Rp 20 Miliar - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Kantor Baru Rp 20 Miliar

Kantor Baru Rp 20 Miliar

Written By ayah satria on Kamis, 15 September 2016 | 14.00.00

Pemkab Bangun Gedung Tower

KARAWANG, RAKA - Pemkab Karawang tak lama lagi bakal memiliki komplek pemerintahan baru. Tak tanggung-tanggung, biaya yang dikeluarkan mencapai Rp 20 miliar.
Bahkan rencananya, Januari tahun 2017 gedung yang dibangun di sekitar Kampung Kepuh, Kelurahan Nagasari, Karawang Barat tersebut bakal ditempati. Sekretaris Daerah Karawang Teddy Rusfendi Sutisna bilang, gedung berbentuk tower tersebut rencananya akan diisi sejumlah satuan kerja perangkat daerah. "Kami memprediksi, awal Januari 2017 pembangunan gedung tersebut sudah selesai dan langsung bisa ditempati," katanya kepada wartawan di kantornya, Rabu (14/9).
Pejabat berkumis tebal ini mengakui, untuk membangun gedung tersebut, Pemkab Karawang telah mengalokasikan anggaran sebesar Rp 20 miliar dari APBD 2016.
Menurutnya, saat ini pengerjaannya sudah memasuki pemasangan pondasi, sedangkan sebagian lahan lagi masih dilakukan pengurukan. "Saya sudah minta Dinas Cipta Karya sebagai leading sektor pembangunan kantor Pemkab II untuk melakukan pengawasan agar pembangunannya sesuai dengan target," jelasnya.
Ihwal pembangunan gedung, Teddy mengungkapkan, sengaja membangunan kantor secara vertikal untuk efesiensi lahan. Gedung vertikal tersebut memiliki lima lantai dengan dua tower yang saling berhadapan.
Menurutnya, model bangunan vertikal ini, kedepan akan menjadi model bangunan di Karawang. Baik milik pemerintah ataupun swasta. "Hal ini akan kita perkuat dengan membuat Perda tentang bangunan vertkal," sebut Teddy lagi.
Dia juga menjelaskan, nantinya masyarakat yang membutuhkan pelayanan tidak perlu berjalan jauh ke kantor-kantor dinas yang satu dengan yang lainnya, karena akan berada di satu lokasi.
Diakui Teddy, Pemkab Karawang membangun dua gedung tower yang akan digunakan sebagai kantor pelayanan pemerintah dengan sejumlah satuan kerja perangkat daerah. "Memang ada beberapa SKPD yang akan berkantor di bangunan berbentuk tower ini. Hal ini untuk memudahkan pelayanan kepada masyarakat karena lokasinya saling berdekatan," katanya.
Dikatakannya, instansi yang sudah pasti akan menempati gedung baru antara lain Badan Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu (BPMPT), Dinas Bina Marga dan Pengairan, Dinas Pertanian Kehutanan dan Perkebunan (Distanhutbun), serta  Dinas Perhubungan.
Namun begitu, kepastian dinas mana saja yang akan menempati gedung tersebut, masih dalam kajian pihaknya. "Kita masih menunggu bangunan ini selesai baru kemudian kita akan melakukan maping SKPD mana aja yang akan menempati kantor baru ini," imbuhnya. (ops)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template