Kades se-Kotabaru akan Berjubah Rayakan Tahun Baru Islam - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Kades se-Kotabaru akan Berjubah Rayakan Tahun Baru Islam

Kades se-Kotabaru akan Berjubah Rayakan Tahun Baru Islam

Written By Mang Raka on Rabu, 28 September 2016 | 13.30.00

KOTABARU, RAKA - Perayaan tahun baru Islam 1438 yang akan digelar Pemerintah Kabupaten Karawang, akan diwarnai penampilan unik dari perwakilan Kecamatan Kotabaru.
"Saya ingin perangkat kecamatan dan desa tampil beda. Minimal sama seperti saat pembukaan MTQ lalu," ujar Camat Kotabaru Agus Sugiono, dalam rapat minggon kecamatan, Selasa (27/9).
Menurutnya, perangkat kecamatan dan desa di Kotabaru, akan menghadirkan performa terbaiknya. Bahkan disiapkan 3 regu yang akan membawa bedug, dengan masing-masing regu dilengkapi 3 bedug. Jadi keseluruhan ada 9 bedug. "Untuk kostumnya, nanti para kades pake jubah. Bahkan kades yang akan bergantian menambuh bedug," ujarnya.
Hal itu sesuai dengan instruksi dari Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana, yang menginginkan perayaan tahun baru hijriyah lebih semarak dari tahun baru masehi. Hal itu sangat penting dilakukan karena bisa dijadikan ajang dakwah. "Kami akan memeriahkan perayaan tahun baru Islam yang akan digelar di Galuh Mas," ujarnya.
Menurutnya, berdasarkan informasi yang didapat, rute pawai perayaan tahun baru Islam akan dimulai dari Galuh Mas, tepatnya RSUD Karawang, kemudian finish di alun-alun Karawang. Sejumlah rangkaian kegiatan akan dilakukan. "Kami harap semua warga Kotabaru, khususnya kades bisa menyukseskan kegiatan ini," ujarnya.
Kepala Desa Wancimekar Alih Miharja yang merupakan Ketua IKD Kotabaru, mengaku siap untuk mendukung dan menyukseskan perayaan tahun baru hijriyah tersebut. Bahkan pihaknya akan seoptimal mungkin melakukan komunikasi, dan koordinasi dengan para kepala desa yang ada di Kotabaru. "Kami siap untuk mendukung, baju (jubah) dan lain sebagainya, insya Allah sudah ada," ujarnya singkat. (zie)

Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template