Kades Duren Berang - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Kades Duren Berang

Kades Duren Berang

Written By Mang Raka on Kamis, 29 September 2016 | 16.00.00

- Dinas Cipta Karya Dinilai Tidak Becus Bekerja

KLARI, RAKA - Jika sebelumnya pernah mengamuk gara-gara salah menyangka warganya tidak mendapatkan pelayanan optimal BPJS, kini Kades Duren Abdul Halim kembali berang. Dia menuding Dinas Cipta Karya tidak becus bekerja. Sehingga pembangunan SMPN 5 Klari yang berlokasi di desa itu sampai sekarang tak kunjung rampung.

Seperti diungkapkan Abdul Halim, sampai saat ini Dinas Cipta Karya masih belum dapat merealisasikan pengajuan lanjutan pembangunan SMPN 5 Klari. Padahal rentang waktu antara dia membuat pengajuan hingga sekarang sudah hampir tiga tahun. Namun sampai kini tanda-tanda pembangunan dilanjutkan pun tidak terlihat. "Pembangunan SMPN 5 Klari sebenarnya pengajuan sudah dilakukan sejak bupatinya Ade Suara, tetapi sampai sekarang Bupatinya Cellica, pembangunan belum juga dilakukan," terang Halim, Rabu (28/9).
Halim menilai, belum dilanjutkannya pembangunan sekolah itu lantaran  Dinas Cipta Karya yang tidak becus dalam bekerja. Bahkan, kesal dia, sudah berkali-kali pihak Desa Duren mempertanyakan rencana pembangunan sekolah tersebut kapan direalisasikannya oleh pihak Dinas Cipta Karya, nampak tidak digubris pihak Dinas. Buktinya, sampai detik ini pun pengajuan pembangunan sekolah tersebut belum ada kepastian yang kongkrit. "Mana sampai sekarang saja, pihak dinas Cipta Karya belum juga melakukan realisasi, padahal sudah diajukan dari dulu," cetusnya.
Hingga, sambung dia, geram mesti berlarut larut dalam penungguan pembangunan sekolah belum juga dilakukannya. Kini dalam rencana pembangunan sudah dilakukan kerjasama melalui CSR perusahaan sampoerna yang dilakukannya, dan disetui pihak Bupati Karawang, dalam kerjasama untuk melakukan pembangunan sekolah SMPN 5 Klari yang hingga kini belum kunjung dibangun oleh pihak Dinas Cipta Karya Kabupaten Karawang. "Sekarang dalam pembangunan sekolah Smp nya, kita sudah kerjasama dalam bentuk CSR dengan PT Sampoerna untuk nantinya dilakukan pembangunan sekolah, ini pun sudah ada surat tembusan kerjasamanya dari pihak perusahaan kedesa, atas sepengetahuan bupati," katanya.
Adapun itu, dia menambahkan, saat ini para siswa SMPN 5 Klari, dalam aktifitas mengajar para siswa masih dalam kondisi menumpang. Hal ini pun dikarenakan pembangunan sekolah yang hingga saat ini belum dilakukan. "Sekarang para siswanya masih pada menumpang, untuk aktifitas mengajarnya, karena belum ada bangunan sekolahnya," tandasnya. (ian)

Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template