Jangan Salah Pilih Jurusan - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Jangan Salah Pilih Jurusan

Jangan Salah Pilih Jurusan

Written By Mang Raka on Selasa, 20 September 2016 | 16.00.00

- Siswa SMK PGRI 2 Karawang Ingin Mudah Bekerja

KARAWANG, RAKA - Setiap manusia memiliki pilihan hidupnya masing-masing dalam menentukan masa depannya, itulah ungkapan kata yang disampaikan sejumlah siswa Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) PGRI 2 Karawang dalam memilih sebuah jurusan.
Nur Sapitri, siswa kelas X A, jurusan administrasi perkantoran misalnya, bagi perempuan yang memiliki wajah manis ini mengaku, bahwa ketertarikan dirinya dalam memilih sebuah jurusan merupakan suatu modal baginya untuk menentukan masa depannya nanti. Menurutnya, dengan memilih administrasi perkantoran, dia bisa memberikan pekerjaan yang lebih mudah. "Kerjanya nanti di kantor di bagian officenya, kerja juga gak terlalu berat kalau bagian adminstrasi mah," katanya.
Hal serupa juga disampaikan Indah Dwi Ramadhoni, siswi kelas X A, jurusan administrasi perkantoran, mengatakan bahwa salah satu faktor yang membuat dirinya memilih jurusan perkantoran, karena bisa mencari pekerjaan dengan lebih mudah. Karena bagi perempuan yang memiliki cita-cita menjadi dokter ini mengaku, kebutuhan tentang administrasi lapangan pekerjaan sangat terbuka lebar. "Enaknya kalau ngambil jurusan perkantoran, ketika lulus nanti ketika cari pekerjaan pun juga lebih mudah," akaunya.
Selain memiliki keinginan untuk mencari sebuah pekerjaan yang mudah, jurusan administrasi perkantoran juga bagi Nia Kurniasih, siswi kelas X B menyampaikan, jika setelah lulus nanti, ilmu yang ditimba dari sekolah bisa mengabdi untuk kepentingan masyarakat umum. "Kalau nggak kerja di perkantoran, setelah lulus bisa juga dong jadi sekretaris desa," ucapnya sambil tersenyum.
Berbeda dengan Andriyanto, meski masuk dalam jurusan administrasi perkantoran, bagi dia, ketika lulus nanti bisa memberikan bekal saat menjadi masinis. Karena keinginannya dari kecil itu sudah dipersiapkan secara matang. "Kalau cita-cita dari kecil sih pengen jadi masinis, makanya masuk jurusan administrasi perkantoran, mungkin ada ilmunya juga sedikit-sedikit mah," ucapnya.
Mereka berharap bahwa dengan apa yang tengah dilakukannya itu bisa membuatnya lebih baik dan bisa memberikan kebanggaan terhadap orangtua. Karena setinggi-tingginya ilmu ketika itu tidak diamalkan sama saja dengan bohong. "Semoga bisa menjadi diri yang lebih baik dan bisa bermanfaat bagi orang lain," harapnya. (yna)

Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template