Jangan Menyerah dengan Keadaan - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Jangan Menyerah dengan Keadaan

Jangan Menyerah dengan Keadaan

Written By Mang Raka on Rabu, 07 September 2016 | 11.00.00

KARAWANG, RAKA - Jangan menyerah dengan keadaan, namun tetaplah berinovasi untuk menggapai mimpi, hal tersebutlah yang disampaikan oleh lelaki kelahiran Bekasi pada 20 Agustus 1999, Alfiyandi.
Siswa SMK Tri Mitra yang punya cita-cita menjadi TNI tersebut, kini sudah punya bengkel sendiri di rumahnya. Usaha tersebut merupakan hasil kerja keras, belajar yang tekun, serta dukungan sekolah dan orangtua. "Saya berangkat sekolah pakai sepeda, bahkan pas SMP saya jualan risol untuk bekal dan biaya sekolah. Saya lakukan ini semua demi mengejar cita-cita dan mimpi saya selama ini," paparnya.
Anak bungsu dari dua bersaudara tersebut, saat ini kerap mendapat prestasi yang luar biasa, baik di tingkat kabupaten ataupun nasional. Hal tersebut, karena kepandaian dan pengetahuanya terhadap dunia teknologi dan kewirausahaan. "Kemarin saya termasuk siswa yang berprestasi di tingkat nasional, walaupun urutannya hanya masuk 10 besar. Namun saya masih diberikan kesempatan untuk terus mengikuti perlombaan di bidang teknologi tersebut," katanya.
Dia menjelaskan, bahwa saat ini ibunya hanya bekerja sebagai tukang penjual kue dan bapaknya tukang ojek. Namun dirinya berharap, kedepan bisa memberangkatkan kedua orangtuanya menunaikan ibadah haji. "Yang selalu menjadi semangat dalam hidup saya adalah kedua orangtua. Makanya saya terus melakukan hal terbaik untuk menggapai mimpi dan cita-cita. Yaitu menjadi TNI dan pengusaha di bidang otomotif," pungkasnya. (yna)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template