Jalan Utama Tegal Luhur Rusak Parah - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Jalan Utama Tegal Luhur Rusak Parah

Jalan Utama Tegal Luhur Rusak Parah

Written By Mang Raka on Selasa, 20 September 2016 | 14.00.00

PANGKALAN,RAKA - Ruas jalan utama Kampung Tegal Luhur, Desa Taman Mekar sekitar 5 KM rusak parah. Warga mengeluhkan jalan tersebut karena menghambat aktivitas perekonomian. Karenanya warga mengharapkan pemerintah daerah bisa serius membantu memperbaiki jalan tersebut.

Aktivitas warga dengan jalan yang rusak cukup terganggu. Kondisi jalan itu juga berlumpur ketika datang hujan. Laju perekonomian masyarakat pun menjadi lamban. Selama ini warga sudah putus asa untuk meminta perbaikan karena hingga kini belum ada realisasinya. Padahal jalan yang rusak sudah hampir lima tahun lamanya. Warga merasa geram dengan keadaan itu.
Laju perekonomian, sosial budaya dan pendidikan pun menjadi persoalan yang hingga kini cukup tertinggal dengan wilayah-wilayah lainnya. Bukan kali pertama pihak pemerintah desa mengajukan perbaikan jalan itu, tapi belum ditanggapi serius apalagi hingga diperbaiki. Padahal sekitar 378 kepala keluarga tinggal di kampung tersebut.
Hal serupa diungkapkan Yanah (36), Senin (19/9), ibu dua anak yang mengeluhkan jalan rusak membuat anaknya yang sekolah di SMP jadi sering terlambat pulang sekolah jika hujan turun, karena harus menunggu jalan tidak tergenang air hujan lantaran khawatir malah mencelakai. "Hambatan-hambatan ini bisa diantisipasi kalau jalan sudah diperbaiki. Jika hujan besar jalan utama kampung kami tergenang air sungai, sehingga khawatir malah terperosok. Saya sengaja larang anak saya pulang kalau hujan karena takut celaka," tandasnya.
Ditempat terpisah, Erus (40) warga setempat juga mengatakan jalan sepanjang 5 Kilometer itu rusak dan mudah tergenangi air sungai. Menurutnya karena sungai pun mengalami pendangkalan hingga air mudah meluap. Ditambah lagi banyak jalan berlubang hingga laju kendaraan menjadi tersendat. Yang disayangkan olehnya hingga kini pemerintah belum sepenuhnya bisa membantu memperbaiki jalan itu. Padahal di kampung yang lain jalan sudah pada bagus. "Saya berharap kampung kami pun jalannya dibenarin, sehingga perkembangan perekonomian di kampung kamipun sama majunya dengan kampung-kampung tetangga," tuturnya.
Hal senada dipaparkan Juhaya (30) aktivitas warga di wilayah tersebut terbatas. Selain jalan yang rusak fasilitas umum seperti lampu pun tidak dimiliki kampung itu. Padahal warga disana juga perlu penerangan untuk sebagai pendukungan sistem keamanan di lingkungannya. "Untungnya kami kompak dan warga sadar sendiri kadang ada saja kumpulan warga di warung-warung milik warga yang memasang penerangan. Maka kampung kami sedikit jauh lebih aman dibanding wilayah lainnya," ucapnya. (yfn)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template