Jalan Situ Kamojing Rawan Begal - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Jalan Situ Kamojing Rawan Begal

Jalan Situ Kamojing Rawan Begal

Written By Mang Raka on Kamis, 29 September 2016 | 15.30.00

CIKAMPEK, RAKA - Besarnya anggaran pemerintah daerah ternyata tidak berpengaruh signifikan terhadap keamanan masyarakat. Penerangan jalan umum (PJU) di Situ Kamojing misalnya. Dari 8 tiang, hanya satu yang berfungsi.
Akibatnya, jalan tersebut sering digunakan para pelaku kejahatan untuk melakukan aksinya. Mulai dari pembegalan, perampokan, sampai penjambretan. "Kami sudah beberapa kali melapor ke Dinas Cipta Karya, tetapi sampai sekarang (kemarin) belum ada realisasi. Hanya janji-janji doang," ujar Kepala Desa Kamojing Charim kepada Radar Karawang, Rabu (28/9).
Dia menyampaikan, jalan yang masuk Dusun Kamojing Timur, RT 06/02, Desa Kamojing, itu sudah mati sekitar dua tahun lalau. Bahkan Dinas Cipta Karya berjanji akan memperbaiki PJU yang mati, sebelum bulan Ramadan kemarin. Tapi pada kenyataannya, tidak pernah terealisasi. Dia mengaku merasa khawatir, pasalnya jalan tersebut di malam hari kondisinya gelap gulita, dan sering dijadikan aksi kejahatan. "Ini sering jadi tempat garong, makanya saya sebagai kepala desa dan atas nama masyarakat, meminta agar pemda segera memperbaiki PJU tersebut," pintanya.
Bahkan, tambah Charim, dari 8 tiang PJU yang ada, hanya satu yang nyala. Itu juga diperbaiki melalui anggaran kepala desa secara pribadi. Dia juga meminta agar anggota DPRD Karawang, melakukan peneguran kepada Dinas Cipta Karya. "Kami minta bantuannya kepada anggota dewan. Agar bisa menegur Dinas Cipta Karya. Ini untuk kepentingan masyarakat," ujarnya.
Sementara Ketua Komisi C DPRD Karawang Elievia Khrissiana, ST, memastikan akan langsung menegur Dinas Cipta Karya, karena untuk PJU sebenarnya sudah dianggarakan. Terlebih di titik-titik jalan tertentu, yang sering dilintasi masyarakat. "Kami akan langsung menegur Dinas Cipta Karya. Agar bisa langsung dikerjakan perbaikannya. Ini untuk kebutuhan masyarakat," tegasnya.
Lebih lanjut dia menyampaikan, bagi masyarakat khususnya kepala desa, diharapkan bisa melaporkan apapun yang menjadi keluhan masyarakat. Agar menjadi acuan bagi anggota dewan untuk mendorong pembangunan di Karawang. "Aspirasi dari masyarakat itu sangat penting. Ini agar menjadi acuan kami dalam menjalankan tugas sebagai wakil rakyat," pungkasnya. (zie)

Berbagi Artikel :

1 komentar:

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template