Jalan Dusun Cikeris Terisolir - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Jalan Dusun Cikeris Terisolir

Jalan Dusun Cikeris Terisolir

Written By Mang Raka on Jumat, 09 September 2016 | 16.00.00

-Hujan Turun tak Bisa Dilintasi

KUTAWALUYA, RAKA - Sebanyak 2000 Kepala Keluarga (KK) di Dusun Cikeris, Rawamacan dan Rawamanuk Desa Waluya Kecamatan Kutawaluya terisolir saat akhir-akhir ini mulai sering turun hujan. Air yang menggenang membuat jalanan penghubung ini tidak bisa dilintasi.
Warga Dusun Cikeris, Aka Inam sejak tiga puluh tahun lalu kondisi jalan sepanjang 1 KM di wilayah Dusun Cikeris Desa Waluya, tidak pernah ada perubahan. Bahkan, hingga berkali-kali ganti kepala daerah jalan Cikeris tidak pernah ada peningkatan. "Padahal ini jalan utama bagi ribuan kepala keluarga untuk keluar dari pelosok desa," tandas dia.
Sementara, Asep Nana, Kepala Desa Waluya Kecamatan Kutawaluya membenarkan kondisi jalan penghubung antardesa di Waluya, Kutaraja, Sampalan hingga Rawasari membuat aktifitas warga lumpuh total saat musim penghujan tiba.
Senada, jelas dia, jalan utama yang melintasi lingkungan warga tersebut merupakan jalur angkutan hasil produksi pertanian dari lima wilayah desa, termasuk dari Kecamatan Cilebar. "Yah ini memang jalan utama untuk usaha warga kami," jelasnya.
Sementara, Sabi Rati, sebagai Ketua RT 07 Dusun Cikeris bersama kepala Dusun Cikeris, Sopian, mengamini sejak puluhan tahun lalu jalan utama bagi warganya tidak ada perubahan. Alhasil, bukan hanya aktifitas warganya saja yang terganggu, namum warga dari empat desa lainnya juga lumpuh di musim penghujan. "Kalau lagi musim penghujan jalan tanah ini berubah jadi kubangan lumpur," keluhnya. (fah)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template