Infrastruktur Masih Timpang - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Infrastruktur Masih Timpang

Infrastruktur Masih Timpang

Written By ayah satria on Kamis, 15 September 2016 | 14.09.00

Di Tegalwaru Jalan Coran Cepat Rusak

TEGALWARU, RAKA - Pembangunan infrastruktur di wilayah Kabupaten Karawang tampaknya masih belum merata. Masih banyak jalan yang rusak, bahkan ada diantaranya yang masih tanah.
Kerusakan infrastruktur jalan ini, salah satunya dirasakan masyarakat Kampung Cinaga, Desa Kutalanggeng, Kecamatan Tegalwaru. Ironisnya, jalanan yang rusak pembangunan belum lama.
Hampir 60 persen infrastruktur yang di Desa Kutalanggeng dalam keadaan rusak. Salah seorang warga di sana, Amin (45) mengatakan, jalan yang ada di lingkungannya sangat tertinggal. Selain masih berbatu, pembangunan jalan yang belum genap dua tahun kondisinya sudah rusak lagi. Akibatnya, roda ekonomi masyarakat di sana terhambat.
Menurutnya, pembangunan jalan terkadang tidak diawasi secara serius. Sehingga tidak heran jika jalan yang belum genap dua tahun dibangun sudah rusak lagi.
Warga lainnya, Rohendi (40) bahkan menilai pembangunan di wilayah pelosok hanya jadi ajang bisnis belaka. Buktinya, pembangunan dilakukan asal jadi. Hal lainnya, pengerjaan pembangunan tidak diawasi sengan serius. "Warga pun berhak mengetahui apa yang tengah dikerjakan oleh penyelenggara pekerjaan," katanya.
Terkait ulang tahun Karawang, warga lainnya, Gun Gun (29) mengatakan, seharusnya dengan usia yang matang Kabupaten Karawang harus berubah. Menurutnya, Karawang bagian selatan jangan dianggap remeh lagi. Karena memiliki banyak potensi unggulan. Terutama pariwisata. Untuk itu, pembangunan di sana harus serius.
Menurutnya, warga sudah sangat berharap pembangunan infrastruktur merata, baik di jalan utama maupun di pelosok agar destinasi unggulan Karawang bisa dinikmati banyak orang. (yfn)

Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template