Informasi Penemuan Jasad Atlet Dayung Diluruskan - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Informasi Penemuan Jasad Atlet Dayung Diluruskan

Informasi Penemuan Jasad Atlet Dayung Diluruskan

Written By Mang Raka on Kamis, 01 September 2016 | 13.00.00

KARAWANG, RAKA - Bukan masalah rebutan mayat tetapi mencoba meluruskan informasi yang beredar tentang penemuan jasad atlet dayung Tarmizi Taher (23) yang tenggelam saat latihan di Situ Cipule. Jasad atlet berstatus mahasiswa ini ditemukan sudah mengambang dipinggir situ, Senin (29/8) sebelum kemudian dievakuasi Tim Sar.

Seperti diberitakan Tim Sar Badan Penanggulangan Bencana Daerah yang dibantu dari Jawa Barat sudah melakukan pencarian sejak Minggu (28/8) setelah mendapat laporan korban tenggelam di Situ Cipule. Namun saat itu jasad korban tidak berhasil ditemukan dan baru muncul keesokan harinya dipinggir situ tak jauh dari pemancing yang sedang menangkap ikan.
Rahmat Gunadi mewakili Tim SAR pencarian Tarmizi Taher mengatakan tidak benar kalau pencari ikan yang berhasil menemukan jasad Tarmizi. Ini bukan untuk siapa yang memiliki jasa menemukan,tapi untuk meluruskan. "Kita coba bayangkan, Tim SAR sudah berusaha keras mencari sejak awal tenggelam, hingga akhirnya diketemukan, tapi ternyata usaha Tim SAR seolah tidak ada. Ini yang membuat saya mencoba meluruskan kondisi dilapangan," ungkap Gunadi kepada Radar Karawang, Rabu (31/8).
Dikatakan Gunadi, Tim SAR Karawang yang diperbantu Tim SAR Jawa Barat bahkan Nasional terus mencari jasad korban, dan pada Senin malam kemarin, akhirnya diketemukan. "Untuk penemuan sendiri, memang dilakukan Tim SAR, bahkan untuk penutup muka pertama kali korab saat ditemukan menggunakan selayer Tim SAR Nasional," kata Gunadi menceritakan.
Gunadi bahkan sudah memberikan klarifikais kepada Polsek terkait penemuan, yang menceritakan apa adanya dilapangan. "Untuk tidak simpang siur, dan menghargai jasa Tim SAR, saya sudah memberikan klarifikasi penemuan jasad korban tenggelam tersebut kepada Polsek Ciampel," ujar Gunadi. (dri)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template