In House Training Guru SMAN 1 Jatisari - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » In House Training Guru SMAN 1 Jatisari

In House Training Guru SMAN 1 Jatisari

Written By Mang Raka on Sabtu, 17 September 2016 | 14.00.00

KARAWANG, RAKA - Banyak hal dalam meningkatkan pendidikan, seperti yang tengah dilakukan keluarga besar Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 1 Jatisari. Setiap guru diwajibkan mengikuti kegiatan In House Training (IHT) yang diselenggerakan selama dua hari di rumah makan Alamsari dan di sekolah.
Kepala SMAN 1 Jatisari, Dra Hj Euis Arwati, menyampaikan, bahwa maksud dari tujuan kegiatan tersebut ialah untuk meningkatkan profesionalisme guru melalui pelatihan KTSP dan akreditasi tahun pelajaran 2016/2017. Maka tak heran, bagi dia, jika kegiatan tersebut kerap dilakukan rutin setiap tahunnya. "Memang setiap tahun kegiatan ini selalu dilakukan oleh sekolah," katanya.
Awalnya, lanjut dia, pelatihan akan dilaksanakan dua hari berturut-turut. Namun karena beberapa materi yang diberikan langsung oleh dinas pendidikan berhalangan hadir, maka kegiatan tersebut dilanjutkan beberapa hari setelahnya di sekolah. "Satu hari di alam sari, keduanya di sekolah," terangnya.
Kemajuan dunia pendidikan, menurutnya, perlu pula adanya peningkatan bagi setiap pengajar dalam memberikan pelajaran yang diberikan ke setiap siswa. Karena bagimanapun guru mempunyai tugas dan tanggungjawab yang besar terhadap siswa didiknya di masa depan. "Materinya juga banyak tentang informasi kedinasan dari kepala sekolah, penetapan minggu efektif dan akreditasi, silabus dan RPP, media dan penilaian pembelajaran, konsep pembelajaran efektif, metologi dan skenario pembelajaran dan tugas mandiri," jelasnya.
Sementara salah satu guru Yana Nuryana mengaku, bahwa kegiatan tersebut sangat bagus dilakukan guna menopang pembelajaran yang akan diberikan ke setiap siswa didik nanti. "Bagus materinya juga langsung diberikan oleh orang kedinasan dan alhamdulilah semuanya berjalan lancar," akunya. (yna)

Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template