ICMI Segera Pilih Ketua Baru - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » ICMI Segera Pilih Ketua Baru

ICMI Segera Pilih Ketua Baru

Written By Mang Raka on Rabu, 28 September 2016 | 15.30.00

- 2 Oktober Mendatang

PURWAKARTA, RAKA - Ikatan Cendikawan Muslim Indonesia (ICMI) Orda Purwakarta, siap gelar Musyawarah Daerah (Musda) ke VI. Musyawarah untuk menentukan program kerja dan menunjuk ketua ICMI Purwakarta untuk masa bakti 2016-2021 ini, rencananya bakal dilaksanakan pada Minggu (2/10) mendatang di Bale Janaka, Pemda Purwakarta.
Tju-Tju Suparman, AMd, ST, ketua panita Musda ICMI Purwakarta VI mengatakan, masa kepengurusan ICMI Purwakarta 2011 - 2016 sudah berakhir sampai Februari 2016 lalu. Sesuai dengan ketentuan yang ada dalam organisasi ICMI, habis masa periode harus menyelenggarakan musda kembali untuk menentukan program kerja, memilih ketua baru dan menyusun kembali promasi kepengurusan. "Selain musda, rencananya kami juga melaksanakan seminar pencerahan dari Prof Nana Patah Natsir dengan tema, Kehidupan Berbangsa dan Bernegara di Indonesia. Seminar ini terbuka untuk umum," jelas Tju-Tju saat berkunjung ke Kantor Biro Radar Karawang, di Gang Dahlia II, Jalan RE Martadinata - Purwakarta, Selasa (27/9).
Secara teknis, kata dia, pihaknya hanya melaksanakan ketentuan yang tertuang dalam anggaran dasar/anggaran rumah tangga (AD/ART) organisasi. Selain tengah menyebar undangan kepada seluruh pengurus tingkat kabupaten, ia juga mengundang para aktivis ICMI yang ada di 17 kecamatan di Purwakarta.
Sementara, Wakil Ketua ICMI Purwakarta periode 2011-2016, H. Jamil Inayatullah menjelaskan, semula ketua terpilih dalam Musda ICMI Purwakarta tahun 2011 adalah Andre Chaerul. Namun dalam perjalanannya, ia ditarik untuk masuk dalam kepengurusan ICMI tingkat Provinsi Jabar. Setelah itu, Andre kemudian digantikan oleh Asep Gunawan, yang saat itu menjabat sebagai sekretaris. "Tapi dalam perjalanannya Asep Gunawan mengundurkan diri. Hari ini tugas saya sebagai pengurus, Wakil Ketua memiliki kewajiban untuk menyampaikan, menghantarkan pelaksanaan musda untuk menentukan program dan memilih ketua definitif lima tahun kedepan sesuai dengan AD/ART. Siapapun nanti yang terpilih, itu kembali ke peserta musda. Mudah-mudahan saya tidak terpilih," kata Jamil, sambil tersenyum.
Meski belum maksimal, sambung dia, namun selama kepengurusan ICMI Purwakarta telah ikut serta berperan aktif dalam mencerdaskan masyarakat Purwakarta. Baik melalui sejumlah kegiatan yang dilaksanakan, maupun aktivitas yang dilakukan oleh para aktivis ICMI di masing-masing lingkungan kerjanya baik pesantren, Perguruan Tinggi (PT) dan sekolah. "Selain merumuskan program kerja ICMI Purwakarta, kedepan ICMI Purwakarta juga harus fokus membina Perguruan Tinggi dan membina mesjid-mesjid yang ada di Purwakarta. Ini sesuai dengan intruksi ketua ICMI pusat," pungkasnya. (gan)

Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template