Hari Terakhir Dayung, Jabar Berbagi Medali - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » , » Hari Terakhir Dayung, Jabar Berbagi Medali

Hari Terakhir Dayung, Jabar Berbagi Medali

Written By Mang Raka on Selasa, 27 September 2016 | 18.59.00

-Papua Bergembira, Sulsel Lampaui Target

CIAMPEL, RAKA - Hari terakhir pertandingan cabang olahraga dayung dalam Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX di Situ Cipule, Kecamatan Ciampel, Senin (26/9) kemarin, tidak satupun medali emas diraih kontingen Jawa Barat. Dari tiga pertandingan, hanya meraih 1 medali perak dan 1 perunggu. Sedangkan tim dayung Papua terlihat bergembira, karena kontingen beregu putri mereka akhirnya bisa juara.
Final perahu naga 10 pedayung laki-laki 250 meter, tim dayung Jabar harus mengakui kecepatan Sulawesi Selatan dengan catatan waktu 1 menit 06.30 detik, disusul Jawa Timur dengan waktu 1 menit 06.73 detik, dan Papua 1 menit 06,78 detik. Sedangkan di nomor 10 pedayung perempuan 250 meter, Jawa Barat harus puas di posisi kedua dengan catatan waktu 1 menit 12,77 detik. Kalah cepat dari atlet Papua dengan catatan waktu 1 menit 12,35 menit. Sedangkan posisi kedua ditempati Kalimantan Tengah.
Sementara itu, di Race 36 nomor lomba 10 pedayung laki-laki 250 meter. Lagi-lagi tim dayung Jabar harus mengakui kehebatan tim lawan. Medali emas berhasil diraih atlet Kalimantan Tengah dengan waktu 55.72 detik. Posisi kedua Sulawesi Utara dengan waktu 55.89 Detik, di posisi ketiga Jabar 56.68 detik.
Sahrul Saputra (25) atlet dayung perahu naga Sulawesi Selatan, mengatakan, medali emas yang berhasil diraih timnya, merupakan kemenangan pertama dalam pertandingan PON. "Targetnya kami cukup sampai final saja, Tapi malah dapat emas," ujarnya kepada Radar Karawang.
Pelatih dayung Sulsel, Suhartini, mengatakan timnya tak diunggulkan karena minim pengalaman. Atlet yang bertanding merupakan muka-muka baru. "Mereka masih muda, tak ada satu pun yang senior," katanya. (ian)

Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template